Tinjau TPA Sente dan Toss Center, Bupati Suwirta Genjot Kinerja Para Petugas -->

Advertisement

Tinjau TPA Sente dan Toss Center, Bupati Suwirta Genjot Kinerja Para Petugas

GHSNews.id
Senin, 06 September 2021


GHS NEWS ■ Permasalah sampah di Kabupaten Klungkung harus terus ditangani bersama agar kedepannya Klungkung bisa benar-benar bersih dan terhindar dari sampah. Hal demikian disampaikan saat Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat meninjau TPA Sente di Desa Pikat, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, pada Senin (6/9). 

Turut hadir mendampingi Bupati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertahanan Kabupaten Klungkung I Ketut Suadnyana.

Saat dilokasi, Bupati Suwirta mengatakan permasalahan sampah di Klungkung akan terus dipantau sehingga TPA Sente yang sebelumnya dipenuhi dengan sampah, lambat laun hanya dimasuki oleh risidu saja. Untuk penangkapan gas metan, mudah-mudahan pertengahan bulan ini akan dimulai pekerjaannya. Bupati juga menugaskan Kadis LHP dan jajaran agar terus memantau TPA Sente dan TOSS Center dengan sebaik-baiknya. 

"Jadi tiang-tiang untuk menangkap gas metan ini sudah ada, mudah-mudahan proses pengerjaannya nanti bisa berjalan lancar," ujar Bupati Suwirta.

Selain itu, pihaknya juga terus berupaya agar di TPA Sente tidak ada lagi sampah plastik-plastik. Bupati langsung menugaskan satgas dan petugas Koperasi Gema Nadi Lestari untuk mengambil sampah plastik ini, kalau nanti ini dibiarkan takutnya lari kemana-mana. 

Sebelumnya Bupati Suwirta juga meninjau TOSS Center, kunjungannya tersebut untuk mengevaluasi kinerja para petugas. Bupati tidak henti-hentinya berharap agar petugas bisa selalu menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya. Pihaknya juga meminta semangat kerja harus terus ditingkatkan dan jangan sampai ada yang ditemukan kerja cuma asal-asalan saja. 

"Tanamkan rasa memiliki dan tetap jaga semangat saat melaksanakan tugas sesuai tupoksi masing-masing," harap Bupati Suwirta.(klk/puspa).