KMP Kormomolin Tidak Buka Ramp Door, Penumpang Terpaksa Bertahan Diatas Kapal -->

Advertisement

KMP Kormomolin Tidak Buka Ramp Door, Penumpang Terpaksa Bertahan Diatas Kapal

GHSNews.id
Kamis, 23 September 2021


GHS NEWS ■ Kapal Ferry KMP. Kormomolin mengalami kerusakan mesin saat berlayar dari Pelabuhan Pamatata Selayar menuju Pelabuhan Bira Bulukumba, pada Kamis (23/9/2021) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kurang lebih setengah jam bertolak dari Pelabuhan Pamatata, KMP. Kormomolin mengalami kerusakan pada bagian mesin dan tidak melanjutkan pelayanan menuju Pelabuhan Bira. 

Wahyuni, salah seorang penumpang yang berada diatas kapal KMP. Kormomolin, saat kejadian kerusakan mesin tersebut, kepada Pewarta, menceritakan mereka tiba kembali di Pelabuhan Pamatata sekitar pukul 10.00 Wita dan mereka bersandar di Pelabuhan Pelni yang berada disamping utara pelabuhan Fery. 

Menurut Wahyuni, kapal bersandar samping di pelabuhan pelni tersebut, dan raam door KMP. Kormomolin tidak terbuka. 

"Iya, saya rencana batal dulu ke Makassar hari ini. Tapi tidak bisa turun karena ramp door belum terbuka", ucap Wahyuni.

Sejak sandar di pelabuhan pelni sekitar pukul 10.00 Wita, hingga pukul 15.00 Wita, ramp door belum terbuka, sehingga sebagian besar penumpang yang membawa kendaraan memilih bertahan diatas kapal, jelas Wahyuni. 

Belum diketahui pasti, seperti apa kerusakan mesin yang dialami KMP. Kormomolin, yang menyebabkan tertundanya pelayaran menuju pelabuhan Bira, Bulukumba hari ini.

Sementara itu, Supervisi PT. ASDP Pamatata Selayar, Aulia Achmad, yang dikonfirmasi belum menjawab. (Tim).