-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Satgas Covid-19 Jembrana Pindahkan Warga Isoma ke Lokasi Isoter

    GHSNews.id
    Minggu, 15 Agustus 2021, 00.16 WIB Last Updated 2021-08-14T17:16:07Z

    GHS NEWS ■ Menindak lanjuti arahan Menkomarves RI Luhut Binsar Panjhaitan yang juga Koordinator PPKM Jawa-Bali dan Gubernur Bali Wayan Koster terkait warga isoma (isolasi mandiri) agar dipindahkan ke lokasi isoter (isolasi terpusat). Hal itu direspon cepat jajaran Satgas Covid-19 Jembrana dengan melaksanakan apel gabungan petugas baik dari jajaran Pemkab Jembrana, unsur TNI/Polri di Depar Pura Jagatnatha, pada Sabtu (14/8). 

    Didampingi Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa dan Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf. Hasriffudin Haruna, Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyampaikan pemindahan warga isoma ke lokasi isoter merupakan arahan langsung Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjhaitan bersama Gubernur Bali Wayan Koster kepada seluruh jajaran satgas covid-19 Kabupaten/Kota se- Bali kemarin saat rapat evaluasi pelaksanaan PPKM di Provinsi Bali. 

    "Usai pelaksanaan apel gabungan ini, kita langsung bergerak, melakukan penjemputan warga yang sedang menjalani isoma, untuk dipindahkan  ke lokasi isoter yang telah disediakan. Hal itu yang paling memungkinkan dilakukan sebagai langkah memutus rantai penyebaran covid-19, selain itu juga memudahkan dalam pemantauan dan memberikan penanganan lebih baik sehingga angka kesembuhan dari covid-19 semakin meningkat ," Ucapnya.

    Selain itu Bupati Tamba juga mengatakan untuk tracing dan testing agar terus di gencarkan, sehingga ketika terdapat warga yang terpapar, cepat ditracing dan ditesting, dan ketika keluar hasilnya jika terpapar covid-19 langsung dibawa ke lokasi isoter, meskipun warga tersebut statusnya OTG (Orang Tanpa Gejala). 

    "Perlu saya tekankan juga yang terpenting adalah bagi para petugas sebagai garda terdepan agar mengedukasi warga masyarakat pentingnya isoter. Supaya tidak menimbulkan konflik, petugas hendaknya ketika menjemput warga yang isoma tersebut dengan santun, bermasyarakat dan humanis. Jangan sampai psikis mereka tertekan.  Menyandang status isoma saja sudah terganggu psikis mereka apalagi dijemput dengan beramai-ramai, mereka pasti tidak mau. Kita tegas namun dengan cara yang lebih santun dan bermsyarakat,” pungkasnya. (Ari/hms)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru