Jaya Negara Pimpin Upacara Bendara Hut RI Ke-76 Tahun -->

Advertisement

Jaya Negara Pimpin Upacara Bendara Hut RI Ke-76 Tahun

GHSNews.id
Rabu, 18 Agustus 2021


GHS NEWS ■ Pelaksanaan upacara bendera detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-76 di Kota Denpasar dipimpin Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara, dengan mengenakan pakaian adat Selasa (17/8/2021) di Kantor Wali Kota Denpasar. Hadir dalam pelaksanaan upacara bendera dengan prokes yang ketat Ketua DPRD Kota Denpasar I Gusti Ngurah Gede, Pj. Sekda I Made Toya, Ketua TP PKK Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara, Ketua Gatriwara Ny. Ngurah Gede, Dandim 1611 Badung Kolonel Inf. Made Alit Yudana, Kapolresta Denpasar Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, Kajari Denpasar Yuliana Sagala, Ketua Pengadilan Negeri Denpasar  Wahyu Iman Santosa, Veteran Pejuang  dan pimpinan OPD Pemkot Denpasar.

Rangkaian upacara bendera diisi dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Denpasar I Gusti Ngurah Gede, dan pengibaran Bendera Merah Putih dari Paskibraka Kota Denpasar. Ditemui usai memimpin apel Detik Detik Proklamasi Jaya Negara mengajak masyarakat Denpasar memaknai hari Kemerdekaan RI Ke-76 tahun dengan tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh untuk terus menggemakan rasa persatauan dan kesatuan. 

"Melalui spirit Vasudhaiva Kutumbakam mengajak seluruh komponen masyarakat Denpasar, mari kita bersatu padu bergerak bergotong royong bersinergi menyama braya membangun Denpasar sebagai kota kreatif berbasis budaya menuju Kota Denpasar yang Maju, Makmur, Aman, Jujur, dan Unggul,” kata Jaya Negara.

Lebih lanjut disampaikan dalam masa pandemic Covid-19 ini Pemerintah Kota Denpasar bersama Forkopimda Denpasar dan Satgas  bergerak bersama membantu masyarakat. Membantu masyarakat mulai dari pelaksanaan vaksinasi,  karantina, hingga ketahanan pangan. Jaya Negara berharap kepada masyarakat untuk bersama-sama pemerintah dengan melaksanakan prokes yang ketat. 

“Dengan sinergitas bersama ini kita bisa cepat pulih dari masa pandemic Covid-19, dan saya yakin jika pulih, Denpasar dapat bangkit dan ekonomi dapat bergerak kembali,” ujar Jaya Negara sembari mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia, Merdeka.

Dalam rangkaian pelaksanaan apel bendera, Wali Kota Jaya Negara bersama Forkopimda Denpasar menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI di Kota Denpasar. Di samping itu juga diserahkan Piagam Tanda Kehormatan Veteran Anumerta Pejuang Kemerdekaan RI kepada almarhum Ida Bagus Putu Japa yang telah gugur  dalam berjuang dan mepertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia. (pur/dps)