Jaya Negara Gugah Semangat Satgas Covid-19 di Kecamatan Dentim -->

Advertisement

Jaya Negara Gugah Semangat Satgas Covid-19 di Kecamatan Dentim

GHSNews.id
Kamis, 19 Agustus 2021


GHS NEWS ■ Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara kembali turun lapangan untuk menggugah semangat Satgas Covid-19 Desa/Lurah. Kali ini menyasar Satgas Covid-19 Desa/Kelurahan di Kecamatan Denpasar Timur pada Rabu (18/8) di kantor setempat. 

Tampak hadir Camat Denpasar Timur, I Wayan Herman, Sekcam Kecamatan Denpasar Timur, I Made Tirana serta Perbekel/Lurah se-Kecamatan Denpasar Timur dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

Dalam arahannya, Walikota Jaya Negara menekankan beberapa hal penting dalam penanganan Covid-19 di Kota Denpasar. Mulai dari upaya penurunan positif rate lewat optimalisasi pencatatan saat tracing.

"Kerja yang sudah dilaksanakan oleh Perbekel/Lurah serta Kaling/Kadus tentu sudah sangat maksimal, namun untuk pencatatanya wajib dioptimalisasi saat tracing untuk menemukan kasus dan mengejar penurunan angka positif rate di Kota Denpasar, dengan harapan level PPKM dapat diturunkan," jelasnya

Lebih lanjut dijelaskan, dengan terlibatnya Kaling/Kadus se-Kota Denpasar sebagai tenaga tracer diharapkan mampu mempercepat penemuan kasus di lapangan. 

"Jika kasus telah ditemukan, maka prinsip penanganan dengan 3T yaitu Tracing, Testing dan Treatment dapat dioptimalkan, dan penanganan juga dapat dipercepat," ujarnya

Jaya Negara berharap dengan pola pencatatan tracing yang baik diharapkan mampu menghasilkan data yang baik di lapangan. Sehingga upaya antisipasi penularan dari kasus aktif yang belum ditemukan dapat diminimalisir. 

"Kerja rekan-rekan di desa/lurah termasuk kaling/kadus sudah maksimal, saat ini tinggal pencatatan saat tracing, sehingga data kasus baru dan kasus sembuh memiliki validasi jelas," katanya

"Dan dengan terlibatnya kaling/kadus se-Kota Denpasar maka diharapkan tracing dapat dioptimalisasi, lebih terarah, cepat dan dapat diterima oleh masyarakat, semoga dengan pola ini pandemi dapat diatasi dan PPKM di Kota Denpasar dapat diturunkan levelnya," imbuhnya. (Ags/Dps).