Bupati Tabanan Memberikan Bantuan Sembako Kepada Warga Isoman -->

Advertisement

Bupati Tabanan Memberikan Bantuan Sembako Kepada Warga Isoman

GHSNews.id
Rabu, 11 Agustus 2021


GHS NEWS ■ Meskipun dalam masa PPKM, tidak menyurutkan semangat Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, S.E.,M.M., dalam bekerja untuk mengetahui serta mengukur jalannya program pemerintahan. 

Didampingi Asisten I dan OPD terkait serta beberapa anggota DPRD Tabanan, Bupati Tabanan berkantor di Desa Padangan, Kecamatan Pupuan untuk melakukan peninjauan terhadap beberapa program Pemkab, memberikan bantuan sembako kepada warga yang melaksanakan isoman, sembari meninjau vaksinasi untuk anak-anak usia 12 tahun di SMP 4 Padangan, Pupuan, pada Selasa, (10/8).

Dalam kegiatan ngantor di Desa tersebut, Bupati Tabanan diterima oleh Camat Pupuan, bersama Perbekel dan Bendesa Adat Padangan serta pihak SMP 4 Pupuan, di wilayah Banjar Dinas Padangan Kawan, Padangan, Pupuan. Setelah mendengar kabar dari Perbekel Padangan, terkait adanya warga Banjar Dinas Padangan Kawan yang melaksanakan isolasi mandiri, Bupati Sanjaya langsung memberikan bantuan paket sembako, masker dan vitamin kepada warga tersebut yang diterima oleh perwakilan keluarga.

“Kegiatan ini Saya lakukan untuk mengetahui secara langsung keadaan masyarakat dan memastikan program-program pemerintah berjalan sebagaimana mestinya, sembari mendengarkan aspirasi masyarakat tentang informasi-informasi penting terkait dengan program pemerintah yang dirasa kurang maksimal,” tegasnya saat itu.

Kemudian Bupati Sanjaya bergegas menuju SMP 4 Pupuan yang terletak di satu lokasi yang sama untuk melihat secara langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 tahun yang merupakan 212 siswa-siswi SMP 4 Padangan. Ia mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya untuk semua pihak, terutama tenaga kesehatan yang gencar di lapangan terutama dalam pelaksanaan vaksinasi.

“Sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran virus ini adalah dengan vaksinasi. Kami di jajaran Pemkab bersama Forkopimda secara terus menerus melaksanakan kegiataan vaksinasi kepada masyarakat untuk membentuk imun masyarakat. Vaksin ini wajib kita lakukan,” ujarnya.

Usai meninjau pelaksanaan vaksin, orang nomer satu di Tabanan tersebut kemudian melanjutkan kunjungannya untuk meninjau bangunan sekolah SMP 4 Pupuan di Padangan yang sedang direnovasi, bahkan juga meninjau renovasi gelanggang olahraga di Sekolah tersebut sekaligus melakukan perbincangan dengan pihak sekolah terkait pelaksanaan pembangunan itu.

Meskipun di masa pandemi yang mewajibkan Pemkab melaksanakan PPKM, Bupati Sanjaya menginginkan program-program yang dijalankan pemerintah bisa berjalan dengan baik, terutama dari segi pelaksanaan sampai kualitas bangunan. Untuk mewujudkan hal tersebut, ia mengaku pihaknya telah melakukan berbagai upaya agar pelaksanaan program pembangunan dan penanganan pandemi Covid-19, terutama di Tabanan berjalan berdampingan dan bisa dilaksanakan dengan baik.

“Harapan saya kedepannya terutama di dunia pendidikan dan dunia kesehatan, biar seiring sejalan dan maju di Kabupaten Tabanan. Sesuai dengan visi misi Kabupaten Tabanan, yakni mewujudkan Tabanan Era Baru yang Aman Unggul dan Madani (AUM),” imbuh Sanjaya saat itu. (**)