-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Tanggapan Anis Baswedan Saat Ditanya Mendirikan Partai Politik

    GHSNews.id
    Selasa, 30 April 2024, 20.59 WIB Last Updated 2024-04-30T14:00:34Z

    GHSNEWS.ID | JAKARTA — Tim Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi membubarkan dirinya sebagai timses paslon 01 Anies-Muhaimin dalam Pilpres 2024.

    Pada kesempatan tersebut, Anies menerangkan jika acara silaturahmi ini merupakan penutupan Timnas AMIN dalam rangkaian Pilpres 2024.

    “Kita menuntaskan dengan mengakhiri tugas dalam proses ini yang dipimpin oleh kapten dalam sebuah timnas kampanye ini Timnas AMIN, dan hari ini menjadi fase penutupan kerja kampanye kerja timses yang sudah berlangsung sejak bulan November, bila dimulai dengan mendeklarasikan kepada publik, maka diakhiri juga disampaikan kepada publik,” kata Anies kepada awak media dikediamannya, Jaksel, Selasa (30/4).

    Lebih jauh, Anies menerangkan Timnas AMIN selama ini telah bekerja dengan sangat keras dan sangat mulia untuk mendukung kesuksesan pasangan AMIN di Pilpres 2024 kemarin.

    Oleh karenanya, Anies akan mengakhiri Timnas AMIN dengan rasa bangga dan rasa syukur.

    “Dan hari ini, kita kumpulkan untuk mengumumkan bahwa Timnas AMIN telah bekerja dengan sehormat-hormatnya dengan telah bekerja sama dengan sekeras-kerasnya setelah bekerja dengan semulia-mulianya. Karena itu, itu semua kita patut bersyukur dan bangga kami mengakhiri tugas itu dengan rasa bersyukur,” lanjutnya.

    “Kita sebagai warga negara akan terus berjuang di Medan masing-masing, di jalur masing-masing. Tapi, kita ingin Timnas AMIN ini selesai dengan baik itulah yang kita akhiri siang ini bukan mengakhiri perjuangan tapi mengakhiri fase perjuangan kita sama-sama saat kampanye,” pungkasnya.

    Anies Baswedan, juga buka suara terkait dengan beredarnya isu dirinya akan mendirikan partai atau organisasi masyarakat (ormas) usai Pilpres 2024. 

    Anies mengatakan, jika hingga saat ini dirinya belum memliki rencana untuk membuat partai maupun ormas. Namun, ia dengan tegas mengatakan jika dirinya akan terus meneruskan perjuangan perubahan.

    "Belum ada rencana untuk buat ormas apalagi partai politik, jadi saya ingin sampaikan kepada semua bahwa kita akan meneruskan perjuangan perubahan ini," kata Anies usai pembubaran Timnas AMIN di rumahnya.

    "(Kita) akan terus bersama-sama membawa ide. tetapi, formatnya dan lain-lain ini belum kita bahas dan belum ada sedikitpun ide, gagasan mengenai ormas apalagi partai. Rasanya, perjalanan kemarin dengan PKB, NasDem, PKS, itu sudah perjalanan yang nyaman, baik, nah kita jaga ini," pungkasnya. (*by)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +