-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Warga Kampung Eronggobak Rayakan Natal di Pos Satgas TNI Yonif 300 Siliwangi

    GHSNews.id
    Rabu, 27 Desember 2023, 11.58 WIB Last Updated 2023-12-27T04:58:45Z

    GHSNEWS.id | ILAGA — Bagaikan sebuah keluarga, warga Kampung Eronggobak melaksanakan ibadah dan merayakan Hari Natal bersama anggota Pos Satgas TNI Yonif 300 Siliwangi di Kampung Eronggobak Distrik Omukia Kabupaten Ilaga Puncak Papua.

    Hal tersebut disampaikan oleh Komandan Satgas Pamtas Mobile Yonif 300/Brajawijaya Letnan Kolonel Inf Afri Swandi Ritonga, S.I.P dalam release tertulisnya di Kabupaten Ilaga Puncak Papua, Rabu (27/12/2023).

    Dijelaskan oleh Dansatgas, hubungan emosional yang mendalam antara warga masyarakat Kampung Eronggobak dengan Anggota Pos Eromaga Satgas TNI Yonif 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi menjadikan kekuatan tersendiri untuk membangun suatu keluarga baru khususnya di daerah penugasan. 

    Hal tersebut juga merupakan arahan dari Bapak Pangdam III/Siliwangi, Mayjen TNI Erwin Djatniko yaitu seluruh anggota Satgas Kodam III/Siliwangi agar berupaya serta bekerja keras untuk menciptakan suasana kondusif pada prosesi sebelum dan sampai dengan perayaan Natal tahun 2023 di tempat penugasan masing-masing. 

    Kegiatan ibadah dan perayaan Natal ini dipimpin oleh Ketua Gembala Gereja Eronggobak Bapak Dainus (52 Tahun) yang melibatkan seluruh elemen masyarakat Kampung Eronggobak dan anggota Pos Eromaga khususnya yang beragama Nasrani. 

    Setelah pelaksanaan Ibadah dilanjutkan pembagian hadiah Natal, Fun Games , pertandingan bola volley dan diakhiri dengan makan siang bersama. 

    Mamah Yenina (50 Tahun) yang sudah menganggap anggota Pos merupakan sebuah keluarga dan anak-anaknya mengutarakan bahwa acara Natal ini diadakan untuk mengobati rasa rindu anggota Pos dengan keluarga yang berada jauh di kampung halaman. 

    Dansatgas Pamtas Mobile Yonif 300/Brajawijaya Kodam III/Siliwangi berharap dengan kegiatan ini dapat semakin mempererat hubungan kekeluargaan masyarakat Kampung Eronggobak dengan anggota TNI khususnya Satgas Yonif 300/Bjw Kodam III/Siliwangi sehingga tercipta suasana yang kondusif dan aman. (rl/himawan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +