-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Selain Sibuk Layani Warga, Kades Marioriaja Aktif Di Acara Tahlilan Pengajian

    Redaksi GHS
    Minggu, 03 Desember 2023, 13.47 WIB Last Updated 2023-12-03T07:09:56Z



    GHS NEWS | SOPPENG-Tahlilan adalah tradisi Islam yang dilakukan untuk mengenang dan mendoakan orang yang telah meninggal dunia. Tradisi tahlilan biasanya dilakukan pada malam pertama setelah seseorang meninggal dunia dan pada malam-malam tertentu setelah itu, seperti pada hari ke-7, hari ke-40, hari ke-100


    Tahlilan hari ke 100 Almarhum Herdi, S,Pd,MM Guru SD Palakka hadir Kepala Desa Marioriaja Hasminullah S,pd bersama Majelis Taklim Al Munawwarah Labessi serta dihadiri oleh keluarga dan tetangga yang berkumpul di rumah almarhum di Labessi, Minggu( 3/12)

    Hasminullah saat diwawacanrai mengatakan," Sebagai kepala Desa tentunya bukan saja bekerja dikantor melayani warga, namun selain itu, juga harus menghadiri undangan warga, ketika membutuhkan kehadiran Kadesnya, tuturnya 


    Acara tahlilan  dibacakan doa-doa dan ayat-ayat Al-Quran untuk memohon ampun dan rahmat Allah SWT. Selain itu, tahlilan juga sering diisi dengan pembacaan sholawat dan dzikir untuk menguatkan iman dan mendekatkan diri pada Allah.


    Dari salahsatu ibu majelis Taklim Nurjanah, S, Sos mengatakan, tahlilan kembali dilakukan  untuk mengenang almarhum. Pada hari ini, keluarga Almarhum atau orang-orang yang terkait dengan almarhum kumpul untuk melakukan tahlilan bersama-sama.**)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru