-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Pasca Terjangan Angin Puting Beliung, Koramil Cabenge Benahi Rumah Warga

    Redaksi GHS
    Minggu, 31 Desember 2023, 12.30 WIB Last Updated 2023-12-31T05:30:28Z



    GHS NEWS | SOPPENG-Warga Desa Paroto Kecamatan Lilirilau, Kabupaten Soppeng tertimpa musibah angin puting beliung pada hari Rabu sore pukul 16.50 kemarin. Beberapa atap rumah milik warga beterbangan terbawa angin yang menyebabkan beberapa rumah mengalami kerugian materiel berupa 6 rumah rusak berat serta 8 rumah rusak ringan.


    Selain angin puting beliung terjadi, dilokasi juga hujan lebat sehingga  masyarakat panik karena masih terjadi angin kencang susulan dan juga menyelamatkan barang-barang yang terkena hujan akibat hujan lebat dan berupaya menyelamatkan diri khawatir terkena puing bagian rumah yang beterbangan.


    “Saat hujan, tiba-tiba atap rumah beterbangan. Saya langsung keluar rumah,” kata Tahan (52) salah satu warga yang rumahnya di terjang angin puting beliung.


    Pagi ini warga bersama anggota Koramil 03/Lilirilau Kodim 1423/Soppeng membantu membersihkan puing-puing  pasca kejadian serta membantu memperbaiki rumah dampak bencana alam angin puting beliung, Kerja bakti dilakukan secara gotong royong, Minggu (31/12/2023).


    “Kami dari Koramil 03/Lilirilau jajaran Kodim 1423/Soppeng, tanggap melihat kondisi yang terjadi sehingga langsung turun bersama warga membersihkan puing-puing atap yang berterbangan serta memperbaiki atap rumah warga guna mengurangi dampak yang timbul apabila terjadi hujan kembali,” "ucap Pjs, Danramil Serma Ngadi". 


    Menghimbau kepada warga yang terdampak musibah untuk tetap waspada apabila terjadi lagi angin puting beliung atau angin kencang disertai hujan lebat susulan, selamatkan barang-barang penting dan mencari tempat yang aman di rumah keluarga terdekat sebelum diperbaiki sepenuhnya, "tutupnya".

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru