-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Antisipasi Bencana Banjir, Korem 141/Tp Gelar Gerakan Masif dan Ini yang Dilakukan

    Redaksi GHS
    Jumat, 08 Desember 2023, 18.59 WIB Last Updated 2023-12-08T12:06:02Z



    GHS NEWS | WATAMPONE-Komandan Korem 141/Toddopuli Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. menggelar gerakan masif untuk antisipasi bencana banjir dan tanah longsor pada pergantian musim kemarau ke musim hujan saat ini, gerakan yang dilakukan berupa pembersihan pasar, dan penanaman pohon secara serentak di Jajaran Korem 141/Tp dimana secara terpusat dilaksanakan, Desa Rompegading Kecamatan Cendrana Kab. Maros Sulsel, Jum'at (08/12/2023).


    Danrem 141/Tp mengatakan gerakan ini menindaklanjuti perintah Bapak Kasad dan Slogan Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin 6K selalu dihati, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan pengabdian TNI AD kepada Masyarakat yang terus bertransformasi menjadi instansi yang Modern dan Profesional dan harus hadir ditengah masyarakat, menjadi solusi dan pemecahan permasalahan masyarakat serta menjadi PRIMA (Profesional, Responsif, Modern dan Adaptif).


    Lebih lanjut Danrem mengatakan bahwa pada musim hujan banyak ditemukan permasalahan lingkungan mulai dari banjir, longsor, serta sarang nyamuk akibat sampah yang menumpuk, sehingga rentan menimbulkan penyakit dan bencana, melalui aksi tersebut TNI/Polri dan Pemda serta masyarakat ingin memastikan wilayahnya bersih dan sehat sebelum memasuki puncak musim hujan sedangkan untuk penanaman pohon merupakan upaya jangka panjang yang dinilai efektif untuk meminimalisir pemanasan global dan tanah longsor sehingga tidak terjadi secara ekstrem.


    Danrem berharap dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaatnya, baik kegiatan Penanaman Pohon maupun kegiatan pembersihan pasar dan saluran air/selokan. (Penrem 141/Tp).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru