-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Kodim Pemalang Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023

    GHSNews.id
    Jumat, 10 November 2023, 13.36 WIB Last Updated 2023-11-10T06:36:30Z

    GHSNEWS.ID | PEMALANG —  Kodim 0711/Pemalang menggelar upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan tanggal 10 November 2022 yang bertemakan “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. dilaksanakan di halaman Makodim Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kec/Kab. Pemalang, pada Jumat (10/11/2023).

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kasdim 0711/Pemalang Mayor Cba Eko Budi Sardjono dan selaku Komandan Upacara (Danup) Danramil 10/Moga Kapten Arh Nasri, adapun sebagai pembaca pesan-pesan pahlawan Serma Budi dan PNS Lestari, serta sebagai pasukan upacara prajurit dan PNS Kodim 0711/Pemalang dan Minvetcad 05/IV Pemalang.

    Dalam amanatnya Menteri Sosial RI,  Tri Rismaharini yang dibacakan oleh Inspektur Upacara, menyampaikan,  Hari Pahlawan ke-78 ini, diperingati dengan mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”. tema ini diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata, tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.

    Selanjutnya, ancaman dan tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.

    “Pahlawan adalah orang yang menonjol karena keberanian dan pengorbanannya dalam membela kebenaran serta mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara di atas kepentingan kelompok dan atau diri sendiri” tuturnya.

    Para Pahlawan menurut Mensos, telah mengajarkan kepada kita bahwa: kita bukan bangsa pecundang. Kita tidak akan pernah rela untuk bersimpuh dan menyerah kalah. Sebesar apapun ancaman dan tantangan akan kita hadapi. Dengan tangan mengepal dan dada menggelora.

    Mensos juga menyampaikan, Semangat yang berasal dari nilai perjuangan Pahlawan Bangsa di tahun 1945. Semangat yang membawa kita menolak kalah dan menyerah pada keadaan. Menyatukan kita dalam upaya mewujudkan kehidupan kebangsaan yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur. Serta memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan kehidupan bangsa. Mewujudkan masa depan yang lebih baik.

    Upacara peringatan hari pahlawan 10 November 2023 di Kodim 0711/Pemalang berjalan lancar dan hikmat. (rl/himawan)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru