-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Babinsa Berikan Latihan Dasar Kepemimpinan Kepada Siswa Baru SMK Satya Praja

    GHSNews.id
    Rabu, 02 Agustus 2023, 09.51 WIB Last Updated 2023-08-02T02:51:09Z

    GHSNEWS.ID | PEMALANG — Untuk mewujudkan generasi muda yang berkualitas, Babinsa Koramil 02/Taman Kodim 0711/Pemalang Serma Dwijo dan 2 orang anggota koramil 2/Taman memberikan materi Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada siswa-siswi baru SMK Satya Praja 3 Kaligelang, Selasa (1/8/2023).

    Kegiatan tersebut berlangsung di SMK Satya Praja 3 Kaligelang kecamatan Taman kabupaten Pemalang.

    Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ini dalam rangka membentuk sikap, karakter dan  disiplin bagi siswa/siswi baru angkatan tahun 2023 SMK Satya Praja 3 Kaligelang Taman.

    Dalam keterangannya Serma Dwijo menyampaikan,  pelatihan ini punya peranan penting untuk membangun karakter, disiplin kepemimpinan agar dimasa depan nanti para siswa siswi dapat memberikan kontribusi terbaiknya bagi bangsa dan negara.
     
    Lebih lanjut menurut Serma Dwijo, kegiatan ini sangat penting untuk generasi masa kini, karena dengan pesatnya perkembangan teknologi nilai moral dasar mulai tergerus, dengan latihan dasar kepemimpinan siswa diberikan materi yang menunjang kecintaan terhadap bangsa dan negara, serta nilai kebersamaan atau jiwa korsa yang diharapkan bisa menumbuhkan nilai moral yang semakin  tergerus. 

    “Pendidikan merupakan hal yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih saat ini zaman semakin maju, sehingga dampaknya sangat berpengaruh terhadap generasi muda, dalam mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas”, tambahnya.

    "Melalui pendidikan, seseorang tidak hanya dibekali ilmu pengetahuan umum saja, akan tetapi juga nilai nilai kesopanan dan etika untuk menjadi modal dasar, agar mampu mengarahkan kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi lebih baik," pungkasnya. 

    Kegiatan tersebut turut dihadiri  Wakil kepala sekolah bidang kurikulum Adi, Para Guru pendamping dan Para siswa/siswi pendamping. (Rl/Himawan)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru