-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
     

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Babinsa Koramil Pemalang Sosialisasikan Wanita Agen Pancasila Ke Mahasiswa KKN UNNES Semarang

    GHSNews.id
    Sabtu, 29 Juli 2023, 13.12 WIB Last Updated 2023-07-29T06:12:39Z

    GHSNEWS.ID | BALI — Babinsa Koramil 01/Pemalang Kodim 0711/ Pemalang desa Tambakrejo Kopda Endi Kuswoyo memberikan sosialisasi kepada Mahasiswa  UNNES  Semarang yang sedang melaksanakan KKN dan warga desa Tambakrejo tentang Wanita Agen Pancasila , bertempat di Aula Balai Desa Tambakrejo kecamatan Pemalang kabupaten Pemalang, Sabtu (29/07/2023) .

    Dalam kesempatan tersebut Kopda Endi Kuswoyo mengatakan, melalui sosialisasi ini diharapkan perempuan mampu menjadi salah satu garda depan berjiwa Pancasila yang dapat mengimplementasikan setiap nilai-nilai Pancasila secara sederhana dalam kehidupan sehari-hari dengan menyuarakan keberagaman dan juga nilai kebersamaan.

    Selanjutnya, perempuan memiliki peran strategis dalam menggelorakan Pancasila dari masing-masing sila. Fungsi perempuan dalam menanggulangi atau mencegah permasalahan penyebaran berita hoax sangat penting. 

    Dalam lingkungan keluarga, perempuan mempunyai peran penting untuk mengajarkan ke anak-anak tentang toleransi dan hate speech yang tidak boleh dilakukan.

    Kopda Endi mengajak para mahasiswa untuk menanamkan Pancasila, sebab mahasiswa merupakan agen perubahan.(rl/Himawan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru