-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Plt Diskominfo Pemalang Ajak Warga Desa Botekan Melek Teknologi

    GHSNews.id
    Rabu, 31 Mei 2023, 04.27 WIB Last Updated 2023-05-30T21:27:16Z

    GHSNEWS.ID | PEMALANG — Perlu adanya pengembangan, pemasaran atau marketing dan  peningkatan hasil produk-produk usaha Home industri serta usaha UMKM yang ada di desa dengan menggunakan Program Digital secara cepat atau online. 

    Pemerintahan Desa Botekan, Kecamatan Ulujami bekerjasama dengan DisKominfo Pemalang menggelar Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

    Giat ini diikuti 35 peserta dari para kader-kader PKK dan pengusaha konfeksi serta pengusaha UMKM wilayah Desa Botekan. Pelatihan digelar selama, 2 hari  Selasa -Rabu, (30 -31/5) di Kantor Balai Desa Botekan.

    Menurut Plt Diskominfo Pemalang Joko Ngatmo, Pelatihan ini kami laksanakan menjaring aspirasi dari Musrenbang Kecamatan tahun 2022  Desa Botekan yang diajukan ke Kabupaten Pemalang.

    "Pada tahun 2023 ini, aspirasi itu kami laksanakan dan pelatihan di Desa Botekan hari ini  pertama kali kami laksanakan di Kabupaten Pemalang," jelasnya.

    Dia menambahkan,  tujuan dilaksanakan Pelatihan itu untuk warga Desa Botekan biar mengerti pentingnya menggunakan Digital untuk melek Teknologi, karena masyarakat Desa Botekan mayoritas pengusaha Home industri seperti konfeksi.

    Selain itu, lanjut Joko, warga Botekan kami berikan pelatihan bagaimana cara penggunaan ti'tok bagaimana, penggunaan Sopee bagaimana serta aplikasi lainnya,  itu harapan saya supaya mereka semua bisa mandiri.

    "Adanya pelatihan itu suatu kewajiban bagi kami untuk masyarakat dan juga secara  langsung membantu program -program Pemerintah Kabupaten Pemalang salah satu program Teknologi informasi di desa," imbuhnya.

    Harapan kami kepada peserta, kata Joko,  setelah selesai pelatihan  pemahaman tentang pengunaan IT kedepannya ilmu yang diberikan dari narasumber bisa dikembangkan di masyarakat, sehingga masyarakat Desa Botekan mengerti semua dengan pengunaan ilmu teknologi tersebut.

    Dalam kegiatan yang sama, Joko Trisnanto Kepala Desa Botekan, juga menyampaikan, sangat berterima kasih atas kedatangan tim Diskominfo Kabupaten Pemalang yang telah merespons aspirasi dari masyarakat dan pada hari ini digelar pelatihannya.

    "Karena masyarakat kami mayoritas pengusaha konfeksi dengan adanya pelatihan tersebut, warga kami  merasa senang sekali dan harapan kami kedepanya pelatihan ini tidak hanya sekali ini saja, sedapat mungkin bisa kontinyu terus-menerus, sehingga warga kami paham betul tentang pengunaan alat Digital secara cepat dan benar," katanya.

    Dalam pelatihan itu terpantau hadir sejumlah staf dan karyawan Diskominfo Pemalang (Rudi). 
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru