-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Jelang Ramadan, Dinkes Kapuas Hulu Bersama Satgas Pamtas Laksanakan Pemeriksaan Makanan Di Pasar Badau

    GHSNews.id
    Jumat, 17 Maret 2023, 20.49 WIB Last Updated 2023-03-17T13:49:39Z

    GHSNEWS.ID | BADAU — Menjelang datangnya bulan Ramadan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani mendampingi tim dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kapuas Hulu untuk melaksanakan kegiatan Pengawasan Post Market Toko Retail yang dijual di Pasar Badau, Kecamatan Nanga badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. 

    Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han, pada Jumat, 17/03/2023) menjelaskan, personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dalam hal ini Pasiter Satgas Lettu Arm Maxy Pasombo mendampingi kegiatan Tim Pengawasan Makanan Minuman Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dalam kegiatan pengawasan mutu dan keamanan pangan yang beredar di beberapa retail modern yang berada di Pasar Keamatan Badau yang dilaksanakan pada hari Kamis, 16 Maret 2023.

    “Ini merupakan salah satu bentuk dukungan satgas terhadap pemerintah setempat dalam hal ini Dinkes Kabupaten Kapuas Hulu dalam melaksanakan pengawasan pangan segar di peredaran / pengawasan post-market, yaitu pengawasan terhadap keamanan dan mutu Pangan Segar yang beredar di pasaran,” Ujar Dansatgas.

    Pengawasan Makanan Minuman ini dilaksanakan oleh Kepala Sub Koordinator Farmasi Kabupaten Kapuas Hulu, Kepala Puskesmas Kecamatan Badau, Kapolsek Badau, Plh. Danramil 1206-04/Badau, Pasiter Satgas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dan Perangkat Kecamatan Badau. 

    Pengawasan dimulai dengan melakukan pemeriksaan terhadap makanan minuman yang dijual seta wawancara terhadap pedagangnya. Setelah melaksanakan pemeriksaan, penjelasan dari Petugas bahwa seluruh makanan yang diperiksa oleh petugas dengan Hasil Pemeriksaan Aman untuk dikonsumsi.

    Lebih lanjut, Dansatgas berharap dari kegiatan pemeriksaan makanan tersebut adalah agar makanan yang diproduksi dan dijual untuk dikonsumsi masyarakat di wilayah perbatasan aman dari zat yang berbahaya bagi tubuh serta menghindari makanan yang sudah kadaluarsa. Mengingat karena menjelang Hari Raya Idul Fitri banyak makanan yang diproduksi untuk kebutuhan Hari Raya Idul Fitri.
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +