-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Wabup Ipat Buka Turnamen Basket SMANSA Cup XII 2023

    GHSNews.id
    Rabu, 08 Februari 2023, 22.58 WIB Last Updated 2023-02-08T15:58:10Z

    GHSNEWS.ID | BALI — Turnamen rutin tahunan  Basket antar sekolah se-Jembrana yang diselenggarakan oleh SMA 1 Negara (SMANSA) resmi dibuka Wakil Bupati Jembrana IGN Patriana Krisna yang bertempat di GOR Krsna Jvara, Desa Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Rabu, (8/2/23).

    Kegiatan turnamen Basket SMANSA CUP ke XII 2023 yang berlangsung mulai dari tanggal 8 s/d 21 Pebruari 2023, diikuti oleh 39 Tim Basket, dengan rincian 11 Tim putra SMA, 5 Tim putri SMA, 10 Tim putra SMP, dan 9 Tim putri SMP dan 3 Tim SD. 

    Menjaring atlet – atlet muda Jembrana berbakat di bidang olahraga basket, SMANSA (SMAN 1 Negara) secara konsisten menggelar kompetisi bola Basket untuk siswa-siswi SD hingga SMA/SMK sederajat se-Jembrana. 

    “Lewat turnamen ini kita berupaya menumbuhkan minat olahraga di kalangan pelajar. Seperti yang kita ketahui bersama, minat olahraga di kalangan pelajar di Kabupaten Jembrana saat ini sudah mulai menurun,” ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Negara I Putu Prapta Arya


    Selain itu, Kegiatan pertandingan Basket ini bukan semata-mata suatu rutinitas tahunan saja, melainkan untuk mempererat rasa persaudaraan, persahabatan, dan kekeluargaan.  Bisa merangsang tumbuh kembangnya klub basket dan minat basket dikalangan masyarakat.

    “Semoga melalui upaya-upaya serius yang telah, sedang dan kita lakukan, serta dukungan sepenuhnya dari seluruh masyarakat pecinta olahraga bola basket yang ada di wilayah Kabupaten Jembrana ini, Olahraga ini akan dapat memasuki era kejayaannya,” harap Prapta.


    Wabup Patriana Krisna menyambut baik kegiatan rutin turnamen Basket SMANSA Cup ke XII 2023 sebagai salah satu metode untuk memikat dan menstimulus generasi muda Jembrana. Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even seperti ini tidak menutup kemungkinan di Kabupaten Jembrana akan lahir pemain-pemain profesional muda yang bisa dibanggakan. 

    “Generasi muda harus berani tampil dengan penuh kreatifitas dan selalu melakukan perubahan ke arah yang lebih baik. Maka kegiatan seperti ini harus menjadi media yang mampu melahirkan semangat kebersamaan, peradaban, budaya sehat dan tentunya revolusi mental,” tandasnya. (Adi)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +