-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Peringati Isra Miraj, Kodim Pemalang Gelar Istighosah Kubro Secara Virtual

    GHSNews.id
    Minggu, 19 Februari 2023, 21.03 WIB Last Updated 2023-02-19T14:03:01Z

    GHSNEWS.ID | PEMALANG — Dalam Rangka Memperingati Isra dan Mi’raj Muhammad SAW tahun 2023, Komando Distrik Militer (Kodim) 0711/Pemalang menggelar kegiatan Istighosah Kubro secara virtual bersama Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad)  Jenderal TNI DR. Dudung Abdurachman, S.E., M.M.,  setelah Shalat Subuh berjamaah di Masjid Al Ikhlas  Kodim 0711/Pemalang, Minggu (19/02/2023).
     
    Kegiatan istighosah ini dilaksanakan secara serentak dari Masjid Agung Cianjur dan disiarkan secara video conference oleh seluruh jajaran se-Indonesia. Acara yang digelar secara terpusat itu dihadiri oleh Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C). KH., Ma’ruf Amin, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE., M.M., dan Ketua MUI Pusat, Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si., dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum.

    Sementara itu pelaksanaan Istighosah Kubro di tingkat Kodim 0711/Pemalang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., yang diikuti anggota  baik Militer maupun PNS.

    Sementara itu, dalam video conference yang disiarkan secara langsung dari Masjid Agung Cianjur, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE., M.M., menyampaikan, momentum isra mi’raj merupakan perjalanan spiritual luar biasa. Puncak adalah pertemuan Rasul dan Allah untuk mendapatkan perintah tentang sholat.
    “Pelajaran dan keteladanan tentang perintah dan kepedulian pemimpin dengan anak buah. Ini dapat semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dan mengimplementasi dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara,” tutur Kasad.

    Kasad juga menyampaikan, TNI AD harus berada ditengah-tengah kesulitan dan menjadi solusi rakyat. Ini merupakan sinergitas TNI,  Ulama dan Komponen Bangsa. TNI AD harus berada ditengah tengah kesulitan masyarakat dan harus menjadi solusi rakyat karena rakyat adalah ibu kandung TNI AD.
     
    “Mari kita selalu mendoakan para pemimpin bangsa Indonesia beserta jajaran semoga mendapatkan Rahmat dari Allah SWT. Melalui dzikir dan do'a kita memohon dengan sungguh sungguh keikhlasan kepada sang Khalik Allah SWT, hanya Allah lah yang maha pengasih  dan penyayang”, tambahnya.
     
    Pada akhir sambutannya  Kasad mengajak  mari kita selalu berdo'a agar negara Indonesia  badatun toyibatun warobun ghofur dalam ridho Allah SWT.
     
    Selanjutnya,  usai Istigosah secara virtual bersama Kasad, Komandan Kodim (Dandim) 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., mengatakan kegiatan Istighosah Kubro ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia yang diselenggarakan oleh TNI AD bekerjasama Majelis Ulama Indonesia (MUI). Dalam Rangka Memperingati Isra dan Mi’Raj Nabi Muhammad Saw tahun 2023.

    Lebih lanjut menurut Dandim,  kegiatan Istighosah ini  dalam rangka memperingati Isra dan Mi'Raj Nabi Muhammad SAW yang dilanjutkan dengan memanjatkan Doa untuk keselamatan bangsa.

    “Semoga kita khususnya yang ada di kabupaten Pemalang ini diberi kesehatan dan umur yang panjang serta keselamatan dan lindungan oleh Allah SWT (Tuhan yang maha Esa) dalam menjalankan aktifitas sehari hari,” pungkas Dandim. (rls/Himawan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +