-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Kelurahan Peguyangan Rutin Laksanakan Giat Bank Sampah Di Banjar Benaya

    GHSNews.id
    Senin, 23 Januari 2023, 12.28 WIB Last Updated 2023-01-23T05:30:22Z

    GHSNEWS.ID | DENPASAR — Kelurahan Peguyangan rutin melaksanakan bank sampah disetiap banjar. Pelaksanaan bank sampah ini merupakan salah satu penerapan program terkait pengolahan serta pemilahan sampah berbasis sumber. Pelaksanaan pengumpulan sampah kali ini dilaksanakan di Bank Sampah Dahlia Banjar Benaya, Kelurahan Peguyangan, Minggu (22/1).

    Lurah Peguyangan, I Gede Sudi Arcana saat dikonfirmasi mengatakan giat bank sampah kali ini bertempat di Balai Banjar Benaya, Kelurahan Peguyangan. Bank Sampah  yang bernama Bank Sampah Dahlia ini dikelola oleh Kader PKK banjar setempat serta kelihan adat Banjar Benaya yang juga sebagai pelindung Bank Sampah Dahlia tersebut.

    “Giat pengumpulan atau penimbangan sampah di Bank Sampah Dahlia ini dilaksanakan pada minggu ketiga di setiap bulannya. Selain menerima pengumpulan sampah non organik, bank sampah ini juga menerima minyak jelantah yang nantinya juga akan disalurkan ke pengepul Sumber Bumi Menghijau (SBM),” ujarnya.

    “Kami berharap untuk kedepannya dengan konsisten melaksanakan bank sampah ini dapat membantu pemerintah dalam mengurangi pembuangan sampah  ke TPA Suwung. Selain itu dari bank sampah ini juga diharapkan agar masyarakat semakin sadar akan pentingnya memilah sampah dari rumah sehingga dapat mengurangi pencemaran lingkungan dari sampah non organik," katanya.

    Selebihnya dikatakan Gede Arcana adapun sampah yang terkumpul saat ini sebanyak 403,2 kilogram dan 12 liter minyak jelantah. "Semua sampah tersebut akan dijual kembali ke pengepul, jadi dengan adanya bank sampah ini dapat memberikan nilai tambah terhadap sampah yang dihasilkan dimasing-masing rumah tangga," imbuhnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +