-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Bupati Sedana Arta Gelar Refleksi Akhir Tahun 2022

    GHSNews.id
    Selasa, 27 Desember 2022, 21.13 WIB Last Updated 2022-12-27T14:13:38Z

    GHSNEWS.ID | BANGLI — GELAR REFLEKSI AKHIR TAHUN 2022 BUPATI SEDANA ARTA SAMPAIKAN MIMPI BESAR BANGLI UNTUK MELOMPAT LEBIH TINGGI MERUPAKAN KERJA BERAT BERSAMA “  TIDAK LAGI ADAT SEKAT-SEKAT DAN EGO SEKTORAL MENGHALANGI KEMAJUAN BANGLI ”  

    Acara yang dipusatkan di Alun-alun Kota Bangli pada Senin sore (26/12), kehadiran Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta didampingi Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta, Ketua GOW Kabupaten Bangli Ny. Suciati Diar, para Asisten dan Pimpinan OPD disambut meriah senam bersama oleh seluruh ASN dilingkungan Pemerintah Kabupaten  Bangli,  yang dilanjutkan dengan pemutaran video kegiatan selama setahun serta penyampaian berbagai capaian Pemkab Bangli selama tahun 2022,dan penghargaan kepada ASN yang purna bakti.
     
    Didamping Wakil Bupati I Wayan Diar, Bupati Sedana Arta  menyampaikan  Setahun melaksanakan tugas dan tanggungjawab sudah beberapa kebutuhan dari pembangunan di Kabupaten Bangli mulai nampak selesai dan juga masih harus terus dikerjakan. Dan berjanji akan terus menguatkan tim di seluruh OPD yang dimiliki. Karna mimpi besar untuk bisa melompat lebih tinggi adalah kerja berat bersama dengan saling bergandengan tangan saling berkolaburasi dan bersinergi. Tidak adalagi sekat-sekat dan ego-ego sektoral diantara kita semua.tegasnya.

    “Tentu apa yang sudah dilaksanakan selama setahun ini, begitu banyak yang bisa kita ambil baik dari sisi perencanaan, dari sisi pelaksanaaan bahkan dari sisi evaluasi terhadap semua kerja kerja yang dilaksanakan. Namun capaiannya patut di banggakan , karena di tahun ini juga banyak raihan prestasi baik dari tingkat regional bahkan sampai nasional kabupaten Bangli sudah mulai unjuk gigi. B

    erarti Bangli sudah bisa mensejajarkan diri dengan kabupaten/kota di seluruh Indonesia. dan keberhasilan ini merupakan hasil kerja keras kita bersama. itu kita ditahun 2023 sudah rancang kenaikan TPP untuk semua ASN di Kabupaten Bangli. namun tahun 2022  tetap harus kita syukuri dan kelemahan harus kita pelajari guna mempersiapkan diri menyambut tahun 2023 yang masih banyak tugas dan tanggungjawab yang harus di laksanakan. maka perlunya satu persepsi, komunikasi dan kolabuari mencapai semua tujuan” 

    Lebih lanjut disampaikan Bupati sedana arta, Berbagai kegiatan pembangunan prioritas berhasil direalisasikan Pemerintah Kabupaten Bangli selama tahun 2022. Dibawah kepemimpinan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta dan Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar, akan terus berupaya melompat lebih tinggi sehingga bisa sejajar dengan Kabupaten/Kota lainnya di Bali.

    Dipaparkan, sejumlah pembangunan prioritas telah dilakukan di Bangli selama tahun 2022.

    Dari sisi infrastruktur, Bangli telah merampungkan pembangunan Gedung DPRD, Gedung BMB, dan Gedung RSU Bangli I A dan I B.

    "Tiga gedung ini akan diresmikan tanggal 30 Desember 2022," ungkapnya.

    Disamping itu dari sisi perekonomian, revitalisasi sejumlah pasar telah diselesaikan.

    Seperti di Pasar Kayuambua Susut, Pasar Kidul Bangli, Pasar Loka Crana Bangli, dan pembangunan tahap I Pasar Singamandawa. 

    Untuk menunjang kegiatan perkantoran juga telah tuntas dibangun gedung DPRD, gedung BMB dan areal perkantoran di Kubu.

    Areal perkantoran di Kubu sebelumnya merupakan bangunan mangkrak Di bidang pariwisata, penataan pedestrian di Kecamatan Kintamani dari Penelokan hingga Tunon sudah rampung tahun ini.

    Untuk tahap I ini memakan anggaran sebesar Rp 9,8 miliar.

    "Tahap I ini pembangunannya di timur jalan. Di tahun 2023 akan dilanjutkan penataan pedestrian di sisi barat jalan," jelasnya.
    Selain penataan pedestrian, tahun 2022 juga dilakukan penataan kawasan Kintamani yang meliputi penataan anjungan Penelokan dan penataan goa Jepang.

    "Kami juga melakukan digitalisasi untuk peningkatan PAD dari sektor pariwisata. Sejauh ini terjadi peningkatan pendapatan yang signifikan dari retribusi maupun PHR. Contohnya retribusi Kintamani yang targetnya Rp 9 miliar kini sudah terealisasi Rp 15,7 miliar," sambungnya. 

    Selain itu tahap I pembangunan Sirkuit Drag Race di Desa Landih juga sudah selesai.

    Pihaknya telah berkoordinasi dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bali, dan berharap bisa segera dilakukan uji coba, dengan mendatangkan para pembalap. Di tahun 2023, pembangunan fisik di Bangli merupakan yang terbesar sepanjang sejarah Kabupaten Bangli.

    "Pembangunan yang dilakukan atas usaha bersama seluruh OPD. Siang malam kami melakukan perencanaan dan pendampingan terhadap seluruh sumber-sumber pendanaan," ujarnya. 

    Dijelaskan Bupati asal Desa Sulahan, Kecamatan Susut ini, pendanaan terbesar bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 145 miliar.

    Diakui jika DAK ini merupakan sumber dana kegiatan fisik terbesar dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya se Bali tahun 2023.

    "Yang tidak kalah besarnya adalah bantuan keuangan khusus (BKK) provinsi sebesar Rp 70 miliar. Dana BKK ini dalam rangka pemenuhan prioritas visi misi Bupati sesuai dengan RPJMD," tegasnya.

    Beberapa agenda yang akan dilakukan pada tahun 2023 yakni pembangunan pasar tematik di Kintamani dengan anggaran Rp 75 miliar, melanjutkan penataan pedestrian di kawasan Kintamani sebesar Rp 12,5 miliar, pembangunan mall layanan publik, hingga pembangunan gedung II RSU Bangli. 

    "Selain itu juga akan dilakukan penataan drainase di wilayah kota Bangli untuk mengatasi banjir yang kerap terjadi ketika musim penghujan. Penataan drainase dilaksanakan oleh Provinsi yang anggaran Rp 47 miliar dan Kabupaten juga akan menyiapkan anggaran penataan drainase sekitar Rp 3 miliar, perencanaan lahan GOR disebelah timur Kapolres sudah berjalan sesuai harapan dan sudah dilakukan pembayaran dan tahun depan sudah mulai pembangunannya serta sasana budaya akan diperluas dan pembangunannya dengan anggaran 5 milyar. intinya  kita akan terus jengah membangun Bangli untuk kesejahteraan masyarakat Bangli" pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru