-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Banyak Guru Pensiun Tahun 2023, Bali Kekurangan Tenaga Pengajar

    GHSNews.id
    Senin, 21 November 2022, 08.01 WIB Last Updated 2022-11-21T01:01:07Z

    GHSNEWS.ID | KARANGASEM – Kekurangan tenaga pengajar di Kabupaten Karangasem, Bali masih terjadi, ditambah lagi di tahun 2023 mendatang ratusan guru akan memasuki masa pensiunnya.

    Seperti yang diberitakan sebelumnya, jumlah kekurangan guru di Kabupaten Karangasem sebanyak 1.050 khususnnya pengajar SD dan SMP. Hal tersebut dibenarkan Kadisdikpora Karangasem, I Wayan Sutrisna, melalui Kepala Bidang PTK (Pendidikan dan Tenaga Kependidikan) Disdikpora Karangasem, I Gusti Parnawa, ketika dikonfirmasi baru-baru ini.

    Pawana beberapa waktu lalu memberikan data guru yang kurang kepada media ini, yakni, 475 orang pengajar SD serta 575 Orang pengajar SMP.

    Sementara, jumlah guru yang akan pensiun di tahun 2023 yakni, sekitar 234 tenaga pengajar serta 46 kepala sekolah. Namun, sampai sejauh belum ada pengimbangan atau penambahan jumlah tenaga pengajar. Seperti rekruitmen guru PPPK.

    Meski begitu, Bupati Karangasem I Gede Dana berinovasi dengan bekerja sama bersama universitas pendidikan menggandeng mahasiswa untuk mengajar di sekolah dalam giat PKL. (Ami/bk)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru