-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Ada Turis Meninggal di Objek Wisata Sungai Telaga Waja, Sekda Karangasem Prihatin

    GHSNews.id
    Selasa, 29 November 2022, 16.44 WIB Last Updated 2022-11-29T09:44:55Z

    GHSNEWS.ID | KARANGASEM — Peristiwa kecelakaan di Telaga Waja yang dimana mengakibatkan korban WNA Asal Arab meninggal dunia saat melaksanakan kegiatan rafting mendapat sorotan dari pihak pemerintah kabupaten Karangasem. 


    Sekda Karangasem I Ketut Sedana Merta, Senin (28/11/2022) mengatakan rasa prihatin terhadap korban. Disamping itu, peristiwa naas tersebut juga dijadikan acuan untuk berbenah agar pariwisata di Kabupaten Karangasem semakin mengedepankan keselamatannya. 

    "Saya tekankan dalam hal ini, agar tidak terulang lagi peristiwa yang sama, saya sudah minta pengawasan yang lebih tegas dari Kepala Disbudpar, utamanya di SOP keselamatan. Disamping itu juga harus ada inovasi, misalnya ada penjagaan di titik-titik tertentu pada saat melaksanakan aktivitas rafting sebagai alarm ketika datang air bah, dapat menggunakan walkie talkie atau hal lain untuk mencegah ini terjadi kembali," Tandas Sedana Merta yang saat itu didampingi pula oleh Kadisbudpar Karangasem, I Wayan Astika. 

    Sekda Sedana Merta menegaskan agar di tempat-tempat wisata khususnya wisata rafting ini, dalam hal fasilitas harus mengutamakan keselamatan para pengunjungnya.

    "Berkaca dari peristiwa kemarin itu, kita perlu antisipasi bahaya, utamakan keselamatan pengunjung. Apakah perlu adanya alarm sebagai tanda ada air bah, atau taruh orang untuk berjaga-jaga dihulu atau di jalur tertentu menyampaikan sirine bahaya untuk antisipasi. Yang paling utama harus ada pos penjagaan darurat di beberapa titik lokasi," Tegasnya. 

    Sementara, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Karangasem, I Wayan Astika mengatakan jika pihaknya akan segera menindaklanjuti apa yang menjadi permintaan dari Sekda Sedana Merta. 

    "Saya sampaikan Terimakasih arahan dan bimbingan dan saran itu kami segera menindak lanjuti," Tandasnya. 

    Menurut Astika, aktivitas pariwisata yang ada di Kabupaten Karangasem dan paling diminati wisatawan hanya berkisar aktivitas Diving, Rafting dan Snorkeling. (Ami/bk)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +