-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Sebanyak 146 Personel Kostrad Ikuti Seleksi Garjas Di Maros

    GHSNews.id
    Jumat, 02 September 2022, 12.42 WIB Last Updated 2022-09-02T05:42:19Z

    GHSNEWS.ID | MAROS – Sebanyak 146 orang prajurit Brigif Para Raider 3 Kostrad dalam mengikuti tahapan seleksi kesegaran jasmani (Garjas) dalam rangka menghadapi latihan pembentukan (Lattuk) Raider, Di lapangan YPR 431 Kariango Maros Sulawesi Selatan, (01/09/2022).

    Kesegaran Jasmani tersebut dilaksanakan guna mengetahui dan mempersiapkan fisik para prajurit Brigif Para Raider 3  Kostrad menghadapi Lattuk Raider yang membutuhkan mental fisik yang prima. Materi yang dilaksanakan diantaranya adalah garjas A dan B, Garjas A, berupa lari selama 12 menit , Garjas B meliputi Pull Up sebanyak-banyaknya selama 1 menit, Sit Up selama 1 menit, Push Up selama 1 menit, Lunges dan Shuttle Run (lari angka delapan) juga dilaksanakan ketangkasan (renang militer dengan perlengkap senjata dan helm).

    Melihat beberapa materi tes kesegaran jasmani tidaklah mungkin apabila seorang prajurit menyiapkan fisiknya hanya dalam waktu yang singkat, kecuali memiliki kemampuan fisik prima secara genetika. Pada dasarnya untuk menghadapi tes kesegaran jasmani dan lulus dengan nilai yang baik harus menyiapkan fisik lebih dini dan melaksanakan pembinaan secara terprogram.

    Para personel terlihat sangat bersemangat melaksanakan serangkaian tes dalam rangka tahapan menghadapi Lattuk Raider yang nantinya latihan pembentukan latihan raider ini akan dilaksanakan oleh seluruh prajurit Brigif Para Raider 3  Kostrad yang belum berkualifikasi Raider selama kurang lebih 2,5 bulan.

    Dalam kesempatan tersebut, Kasiops Brigif Para Raider 3 Kostrad Mayor Inf Jayadi disela-sela meninjau kegiatan tersebut mengatakan " persiapan yang matang betul-betul harus disiapkan sebelum mengikuti pendidikan, dengan tujuan dan harapan agar para prajurit Brigif Para Raider 3/3 Kostrad selama mengikuti pendidikan pembentukan Raider di lembanga pendidikan Pusdiklatpassus Batujajar Jawa Barat, mampu menjalaninya hingga selesai dalam keadaan lancar dan aman,” ujarnya.

    Tahapan seleksi Garjas ini, para calon peserta Lattuk Raider ini bersaing ketat dengan peserta lainnya dirangkaikan tes selanjutnya berupa tes kesehatan lengkap. Hal ini dilakukan agar menge (**).  
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru