-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Kemenag Soppeng : 5 Kompetensi Harus Dimiliki Oleh Kepala Madrasah

    GHSNEWS.ID
    Rabu, 14 September 2022, 12.55 WIB Last Updated 2022-09-14T08:13:25Z

    GHSNEWS.ID | SOPPENG- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng Afdal, S.Ag.,MM didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Hj. Nurahmi, SE.,MM bersilaturahmi dengan Kelompok Kerja Kepala Madrasah Ibtidaiyah (KKKMI) di MIN 1 Soppeng Kecamatan Marioriawa, Selasa (13/9/22).


    Kegiatan yang bertajuk "Konsolidasi Internal K3MI, ASN Berakhlak dan Publikasi Ilmiah" tersebut dihadiri 21 Kepala Madrasah Ibtidaiyah se Kabupaten Soppeng.


    Dalam sambutan pembinaannya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Soppeng, Afdal, menyampaikan 5 kompetensi yang harus dimiliki oleh Kepala Madrasah iniyakni Kompetensi Kepribadian, Kompetensi Manajerial, Kompetensi Kewirausahaan, Kompetensi Supervisi dan Kompetensi Sosial,” terangnya.


    Menurut Kakan Kemenag membangun madrasah yang baik harus dimulai dari leadernya. “Saatnya kita berpikir bagaimana menjadi Kepala Madrasah yang profesional, kalau madrasahnya bagus, insya Allah Kemenag juga bagus” lanjutnya.


    Lebih jauh Kakan Kemenag mengajak seluruh anggota K3MI untuk menjadi ASN Berakhlak. Adapun core values ASN yang diimplementasikan dalam nilai-nilai ASN Berakhlak merupakan fondasi baru bagi Aparatur Sipil Negara demi terwujudnya satu kesamaan persepsi yang lebih mudah dipahami dan diterapkan oleh seluruh ASN.


    Berakhlak merupakan akronim dari berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.


    “Selain ASN Berakhlak juga dicetuskan employer branding Bangga Melayani Bangsa yang harus melekat di dalam sanubari para ASN. Branding ini menunjukkan bahwa ASN adalah profesi yang bangga dalam melayani bangsa. Profesi ASN patut dibanggakan karena ASN diberi pengakuan dan penghargaan yang adil, diberi kesempatan meningkatkan kompetensi seluas-luasnya, dan diberi kesempatan terbuka untuk berkarier,” pungkas Kakan Kemenag.


    Dengan kebanggaan tersebut, diharapkan ASN juga harus mampu menyeimbangkan harapan dan ekspektasi organisasi terhadap dirinya, dalam hal ini guru harus terus meningkatkan kinerja, selalu belajar untuk meningkatkan kapasitas, dan menyesuaikan perilaku dengan core values.**) AS

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru