-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Ada Ngaben Massal, Penyebrangan Fast Boat Padangbai Ditutup

    GHSNews.id
    Sabtu, 30 Juli 2022, 11.07 WIB Last Updated 2022-07-30T04:07:39Z

    GHSNEWS.ID | BALI — Puncak dari Ngaben massal di Desa Adat Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem yang jatuh pada Jumat (29/7/2022), sejumlah aktivitas wisata di seputaran Jalan Pura Silayukti ditutup sementara. 

    Hal tersebut demi kelancaran pelaksanaan Pitra Yadnya ini, mengingat adanya arak-arakan bade raksasa yang akan melewati jalur laut, dimana posisinya tepat di sebelah Dermaga Rakyat Pelabuhan Padangbai.

    Aktivitas yang dimaksud ialah kegiatan snorkeling di wilayah perairan Padangbai, dimana para wisatawan tidak dapat melaksanakan aktifitas laut tersebut untuk sementara waktu.

    Tak hanya itu, transportasi penyebrangan fast boat di Dermaga Rakyat Pelabuhan Padangbai juga ditutup selama satu hari. Jadi, aktivitas penyebrangan dari Padangbai menuju Gili Trawangan, NTB juga tidak dapat dilakukan sementara waktu. 

    Hal tersebut dibenarkan Kepala Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Padangbai Ni Luh Putu Eka Suyasmin. 

    "Penyebrangan fast boat dan kapal cepat ditutup untuk hari ini saja,  sesuai dengan permintaan dari pihak Desa Adat Padangbai berkaitan dengan akan dilaksanakannya ngaben massal, " Katanya ketika dikonfirmasi. (AMI/bk)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru