-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Jaya Negara Buka Pekenan Ten Ten Ke-20 Banjar Pande Pedungan

    GHSNews.id
    Kamis, 09 Juni 2022, 17.07 WIB Last Updated 2022-06-09T10:07:04Z

    GHSNEWS.ID, BALI — Guna meningkatkan dan memberdayakan UMKM di Kota Denpasar dan khsusunya di wilayah Desa Pedungan, Sekaa Teruna Dharma Cantih, Banjar Pande Desa Pekraman Pedungan, Denpasar Selatan menggelar Pekenan Ten-Ten ke-20 yang dilaksanakan di Jalan Pulau Saelus, pada Kamis (9/6).

    Acara  dibuka Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa ini ditandai dengan pemukulan gong serta  penyerahan secara simbolis bantuan berupa perlengkapan sekolah bagi anak-anak sekolah dasar hingga kelas 9 SMP di Banjar Pande Desa Adat Pedungan. Turut hadir juga dalam pembukaan tersebut Kadis Kebudayaan Kota Denpasar, Raka  Purwantara, Camat Denpasar Selatan, Made Sumarsana, Bendesa Adat Pedungan, I Gusti Putu Budiarta, serta tokoh adat desa setempat.

    Ketua Sekaa Teruna Dharma Cantih Banjar Pande Pedungan, I Made Ode Dwiana Putra mengatakan Pelaksanaan Pekenan Ten Ten kali ini memasuki tahun yang ke-20. Yang mana pelaksanaannya dilaksanakan selama dua hari yang dimulai dari Kamis (9/6) yang bertepatan dengan Umanis Galungan hingga Jumat (10/6). “Dalam pelaksanaan Pekenan Ten Ten ini kami tetap memperhatikan serta wajib mentaati peraturan prokes,” ujarnya.

    Lebih lanjut dikatakannya, tujuan dari dilaksanakannya Pekenan Ten Ten ini untuk memberikan ruang bagi para pelaku UMKM lokal untuk mengembangkan usahanya di Kota Denpasar dan khususnya di Desa Adat Pedungan ini.

    “Kami berharap dengan dilaksankaannya Pekenan Ten Ten ke-20 ini dapat memberikan kesempatan untuk menuangkan ide-ide kreatif melalui pengembangan kewirausahaan di situasi pandemic covid-19 ini. Kedepannya Pekenan Ten Ten ini menjadi tolak ukur dalam pengembangan ide-ide  oleh para wirausaha lokal dalam meningkatkan perekonomian berbasis kerakyatan serta mempererat tali persaudaraan antar anggota STT se Desa Pedungan,” kata Dwiana Putra.

    Sementara Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara didampingi Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi pagelaran Pekenan Ten Ten yang ke20. “Kegiatan seperti ini sangat baik dilaksnaakan. Selain untuk mengembangakan UMKM lokal serta meningkatkan perekonomian khususnya di Kota Denpasar dalam masa pandemi, kegiatan ini juga dapat meningkatkan minat para generasi muda untuk menjadi wirausahawan,” ujarnya.

    Selebihnya pihaknya juga mengharapkan agar selama pagelaran ini seluruh panitia serta pengunjung agar dapat bekerjasama dengan pemerintah dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan sehingga tidak terjadi penularan  virus covid 19. Selebihnya Jaya Negara memberikan apresiasi kepada Sekeha Teruna Dharma Cantih Pedungan yang telah mengambil inisiatif menggelar Pekenan Ten Ten sebagai upaya untuk memberdayakan keberadaan pelaku usaha khususnya UMKM lokal. 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +