-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    KPU Karangasem Gencarkan Sosialisasi Pemilu, Sasar Pemilih Pemula dan Segmen Perempuan

    GHSNews.id
    Selasa, 03 Mei 2022, 19.55 WIB Last Updated 2022-05-03T12:55:02Z

    GHSNEWS.ID, BALI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem gencarkan sosialisasi terkait Pendidikan Pemilih. Sosialisasi menyasar tiap masyarakat baik generasi muda sebagai pemilih pemula ataupun organisasi kewanitaan yang ada di Kabupaten Karangasem dengan harapan adanya kesetaraan gender dalam Pemilu. 

    Dalam sepekan ini, KPU Karangasem telah menggelar sosialisasi menyasar pada siswa-siswi SMA, baik itu ikut andil  terjun langsung sekolah dalam kegiatan pemilihan  ketos (Ketua OSIS) ataupun dengan memberikan sosialisasi langsung pada saat pelaksanaan upacara bendera sekolah. Tak hanya itu, KPU Karangasem juga menggelar sosialisasi dengan menyasar pada segmen perempuan dengan menghadirkan langsung peserta ke Rumah Pintar Pemilu yang ada di kantor KPUD Karangasem. 

    "Pada Rabu (27/4/2022) kemarin kami menghadirkan peserta yang berasal dari berbagai Organisasi kewanitaan di Kabupaten Karangasem diantaranya PKK, Bhayangkari, Persit Candra Kirana, GOW, Darma Wanita, IWAPI serta FORPELA," Kata Anggota KPU Karangasem Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Putu Deasy Natalia saat dikonfirmasi pada, Selasa (3/5/2022). Putu Deasy Natalia menjadi narasumber pada sosialisasi tersebut. Dirinya memaparkan materi terkait Peran Perempuan Untuk Mendukung Kualitas Demokrasi. 

    Deasy mendorong dan mengajak para perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam penyelenggaraan Pemilu maupun Pemilihan baik sebagai penyelenggara, peserta dan yang terpenting tentunya saat menggunakan hak pilihnya di TPS pada hari pencoblosan. 

    "Ini sebagai wujud kesetaraan gender khususnya dalam mendukung dan mensukseskan pelaksanaan Pesta Demokrasi di Karangasem," ujar Deasy

    Sementara itu Narasumber lainnya yang juga anggota KPU Karangasem Divisi Hukum dan Pengawasan, Ni Luh Kusmirayanti mengungkapkan keterlibatan perempuan dalam pelaksanaan proses berdemokrasi memeiliki peran yang strategis karena dapat mempengaruhi lewat persepktif perempuan Untuk dapat mewujudukan kebijakan yang sesuai maka perempuan harus bisa terlibat langsung dalam prosesnya. 

    "Salah sataunya adalah ikut terjun sebagai penyelenggara Pemilu," ucap Kusmirayanti

    Selain mendapatkan materi, di Rumah Pintar Pemilu ini para peserta dapat berkeliling melihat berbagai sarana informasi yang telah dipersiapkan di Rumah Pintar Pemilu KPU Kabupaten Karangasem.(Ami/bk)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru