-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    PC KMHDI Jalin Sinergitas Dengan BPBD Karangasem

    GHSNews.id
    Rabu, 27 April 2022, 11.02 WIB Last Updated 2022-04-27T04:02:30Z


    GHSNEWS.ID, BALI – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Karangasem melakukan audiensi bersama BPBD kabupaten Karangasem sebagai tindak lanjut dari program kerja, pengenalan pengurus baru dan membangun sinergitas penanggulangan bencana.

    Ketua PC KMHDI Karangasem, Ketut Suardana memaparkan isu kebencanaan yang menjadi kekhawatiran masyarakat Karangasem. "Karangasem adalah daerah yang amat rawan bencana yang mana salah satunya adalah erupsi gunung agung, namun pemahaman masyarakat dalam penanggulangan bencana masih sangat kurang sehingga perlu pelatihan atau edukasi untuk mengurangi resiko korban jiwa", ucap Ketut Suardana, Selasa (26/4/2022) 

    Ketut Suardana juga menambahkan bahwa PC KMHDI Karangasem berkeinginan untuk berkontribusi dalam upaya penanggulan bencana. 

    "Kami punya niat untuk ikut serta berkotribusi dalam penanggulangn bencana terutama terkait mitigasi bencana saat sebelum terjadi bencana atau pra bencana, tetapi kami masih awam pemahaman penanggulangn bencana, oleh karena itu kami berharap kami bisa mendapatkan pendidikan  setidaknya dasar manajemen benjana (DMB), setelah kami  memahami dengan baik, kami siap untuk ikut serta bergerak memberikan pemahaman kepada masyarakat melalui kegiatan sosialisasi dan sejenisnya".

    Kepala Pelaksana BPBD kabupaten Karangasem, Ida Bagus Ketut Arimbawa menyambut baik kehadiran mahasiswa yang tergabung dalam KMHDI. 

    Ida Bagus Ketut Arimbawa mengapresiasi sekali PC KMHDI Karangasem karena kepeduliannya terhadap pencegahan atau penanggulangan bencana yang dikemukakan oleh Ketut suardana. 

    "Saya sangat senang dan apresiasi sekali atas niat baik adik2 KMHDI yang ingin ikut serta berpartisipasi dalam penanggulangn bencana. Apabila memerlukan fasilitas atau narasumber kami siap membantu, imbuh Ida Bagus Ketut Arimbawa, " ucap Ida Bagus Ketut Arimbawa

    Pika selaku Kasi Japung juga sangat mengapresiasi atas niat baik PC KMHDI Karangasem karena menjadi akademisi pertama yang menawarkan diri untuk ikut serta berpartisipasi dalam penanggulangn bencana di kabupaten Karangasem.

    "Kami sangat apresiasi atas niat adik2 sekalian untuk ikut berpartisipasi dalam misi kemanusiaan penanggulangan bencana ini, terkait pendidikan dan pelatihan Dasar Manajemen Bencana kami siap memfasilitasi sesuai kemampuan kami dan jika ada yg ingin ditanyakan lebih jauh dengan senang hati kami akan bantu"katanya.

    Dari audiensi tersebut diharapkan dapat terjalin sinergitas antara PC KMHDI Karangasem dengan BPBD Kabupaten Karangasem dalam upaya penanggulangan Bencana. (Ami/bk)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru