-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates
    CLOSE ADS
    CLOSE ADS

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Edukasi Pemilih Pemula Lewat RPP, KPU Karangasem Undang Pelajar SLTA

    GHSNews.id
    Kamis, 21 April 2022, 21.12 WIB Last Updated 2022-04-21T14:12:54Z

    GHSNEWS.ID, KARANGASEM – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Karangasem menggelar sosialisasi pendidikan pemilih melalui Rumah Pintar Pemilu (RPP) yang diikuti oleh siswa-siswi di sejumlah sekolah, pada Kamis (21/4/2022). 

    Putu Deasy Natalia, Anggota KPU Karangasem Divisi Sosialisasi & Pendidikan Pemilih,  yang menjadi narasumber menyampaikan materi dengan tajuk "Mewujudkan Pemilih Milenial Yang Berdaulat"

    Deasy memberikan berbagai pengertian serta pemahaman akan pentingnya peran generasi milenial seperti siswa-siswi ini untuk ikut berpartisipasi dalam mensukseskan setiap pelaksanaan pesta demokrasi. 

    "Harapannya setelah adik- adik keluar dari RPP ini sudah memiliki gambaran tentang Pemilu dan ikut mensosialisasikannya," ajak Deasy.

    Adapun beberapa sekolah yang menjadi sasaran kali ini diantaranya, SMA N 1 Amlapura, SMA N 2 Amlapura, SMA N 3 Amlapura SMKN 1 Amlapura serta SMA PGRI Amlapura dengan toral jumlah peserta sebanyak 25 orang. 

    Ketua OSIS SMK N 1 Amlapura, Ni Luh Arystia Sri Oktaviani mengaku sangat  antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini. "Saya sangat berterimakasih kepada KPU karema telah diundang dan diberikan pengetahuan tentang Kepemiluan," ujar nya 

    Ditambahkan dirinya menilai bahwa Rumah Pintar Pemilu yang dimiliki oleh KPU Karangasem telah bagus dan informatif. "Informasi yang disajikan sangat beragam, ada contoh surat suara, miniatur TPS pokokmya lengkap dan keren," imbuh Arystia.(Ami/bk)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru