-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Diluncurkan, Bank Sampah Anak Emas Banjar Merta Buana

    GHSNews.id
    Minggu, 17 April 2022, 21.56 WIB Last Updated 2022-04-17T14:56:16Z
     

    GHSNEWS.ID, BALI Peluncuran  Bank Sampah Anak Emas, Banjar Merta Buana, Kelurahan Padangsamabian dilaksanakan pada Minggu, (17/4), oleh Lurah Padangsambian Ketut Alit Artika.  Hadir dalam kesempatan tersebut  Bendesa setempat beserta pengurus Bupda Desa Adat Padangsambian.

    Kaling Banjar Merta Buana, Ni Nyoman Darmi dihubungi secara terpisah menjelaskan bahwa peluncuran Bank Sampah Anak Emas di Banjar Merta Buana, Kelurahan Padangsambian ini merupakan upaya memaksimalkan pengelolaan sampah berbasis sumber  di wilayahnya. 

    "Bank Sampah kami ini sudah beroperasi sejak 20 Maret 2022 lalu dan hari ini diluncurkan secara resmi.  Jumlah warga yang terdaftar sebagai anggota sampai saat ini sebanyak 119 nasabah. Sementara petugas bank sampah terdiri dari 10 orang yang terdiri dari petugas pemilah, petugas penimbang dan petugas pembukaan," katanya. 

    Ditambahkannya, anggota Bank Sampah Anak Emas ini diwajibkan memilah sampah mulai di rumah tangga nya masing- masing untuk kemudian dikumpulkan setiap dua kali  sebulan diambil di hari minggu pagi. Sampah ditimbang dengan harga sudah ditentukan sesuai jenis sampah perkilogram nya. 

    "Sampah kemudian diteruskan ke Pengepul dari " Bali Bersih" dimana hasil penjualan sampah ditabung ke LPD Desa Adat Padangsambian, sehingga dapat membantu perekonomian masyarakat,"  ujarnya. 

    Keberadaan Bank Sampah  ini dharapkan dapat menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan , serta lebih dahulu memilah  sampah antara sampah organik dan sampah an organik  untuk mengurangi sampah yang menuju ke TPS maupun TPA. 

    "Langkah ini sebagai upaya nyata dari pihaknya untuk  mendukung Program Pemkot Denpasar terkait pengelolaan sampah berbasi sumber  yang cerdas dan juga bisa mengubah sampah  jadi barang yang lebih bernilai ekonomis bagi warga masyarakat," imbuhnya. (Esa/dps)

     
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru