-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Karangasem Akan Tetapkan 6 Desa Wisata, Ini Daftar Lengkapnya

    GHSNews.id
    Kamis, 10 Maret 2022, 00.19 WIB Last Updated 2022-03-09T17:19:49Z

    GHSNEWS.ID, Karangasem – Sejalan dengan tujuan pembangunan kepariwisataan, pemerintah Karangasem turut mengembangkan desa wisata yang bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, kesejahteraan rakyat, melestarikan alam, lingkungan dan sumber daya, serta memajukan kebudayaan. Dimana untuk saat ini Kabupaten Karangasem sudah memiliki 27 Desa Wisata unggulan. 

    Namun, dengan berbagai syarat yang sudah di penuhi sebagai desa wisata, berikut enam desa lagi yang akan ditetapkan Bupati Karangasem, I Gede Dana sebagai Desa Wisata. Diantaranya Desa Dukuh Penaban, Kelurahan Karangasem, Kecamatan Karangasem, Desa Purwakerti, Kecamatan Abang, Desa Pesaban Kecamatan Rendang, Desa Tri Eka Buana Kecamatan Sidemen, Desa Sangkan Gunung Kecamatan Sidemen dan Desa Duda Timur yang berada di Kecamatan Selat. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Karangasem, I Wayan Astika beberapa waktu lalu. 

    "Untuk jadwal kapan penetapannya, masih dalam proses, "katanya.

    Sementara, Penyarikan Desa Adat Penaban, I Nengah Sudana yang juga merupakan Ketua Kelompok Sadar Wisata Desa Dukuh di Museum Lontar mengaku sudah sangat menantikan penetapan tersebut. 

    " Mudah-mudahan secepatnya," Harapnya. (bk/Ami)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +