-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Hendak Ke Puncak Gunung Agung, Gadis Cantik Ini Terpeleset

    GHSNews.id
    Kamis, 10 Maret 2022, 12.28 WIB Last Updated 2022-03-10T05:29:15Z

    GHSNEWS.ID, Karangasem – Nasib sial dialami gadis 16 tahun ini. Ialah I Wayan Siska yang terpeleset ketika hendak mendaki di Gunung Agung untuk melakukan persembahyangan ke Pura Telaga Mas, Pasar Agung Kabupaten Karangasem, Kamis (10/3/2022) bersama 50 orang rombongan. Diketahui dirinya mendaki menggunakan pakaian persembahyangan lengkap dengan kamben dan kebaya adat Bali. 

    Akibatnya, dirinya mengalami luka lecet di bagian siku, lengan tangan dan kakinya. Karena tidak kuat berjalan lagi dengan kondisi luka lecet serta bengkak, pihak dari Unsur RAPI, kemudian menginfokan hal tersebut kepada pihak terkait untuk melakukan evakuasi sekitar pukul 08.15 Wita. 

    Tim evakuasi dari Unsur Basarnas Karangasem, Damkar, BPBD Kabupaten Karangasem, RAPI, PMI, Babinsa Desa Sebudi, Babinkamtimnas Desa Sebudi, pemandu lokal pun dikerahkan ke lokasi kejadian. Rombongan tersebut berjalan dari pukul 01.00 Wita. 

    "Korban sedang menuju puncak mendak tirta pada saat pertengahan tepat diatas Pura Telaga Mas terpeleset  dan mengalami cedera sekitar pukul 04.00 Wita, "kata Koordinator Pos SAR Karangasem, I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana ketika di konfirmasi. 

    Hingga pada pukul 10.10 Wita tim SAR gabungan berhasil bertemu dengan korban dalam keadaan sadar kemudian diberikan pertolongan pertama. Posisi korban pada ketinggian sekitar 1857 Mdpl dan kondisinya lecet di kaki juga terlihat bahunya bengkak. Korban di bawa turun dengan menggunakan tandu serta dilarikan ke Puskesmas Selat menggunakan mobil ambulance dari PMI Karangasem untuk mendapat penanganan medis. (bk/Ami)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +