-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Jelang Nyepi, Penjual Ogoh-ogoh Mini Tetap Eksis

    GHSNews.id
    Kamis, 10 Februari 2022, 17.33 WIB Last Updated 2022-02-10T10:33:03Z

    GHSNEWS.ID, Denpasar –  Tingginya lonjakan penambahan kasus Covid-19 di Bali khususnya diwilayah Metro Denpasar, membuat kebijakan yang beda dimasing-masing kabupaten.

    Bahkan di daerah lumbung padi Tabanan, desa adat kompak menghimbau truna truni untuk tidak membuat ogoh-ogoh atau melakukan kegiatan pengrupukan dengan mengarak ogoh-ogoh. Termasuk juga dengan kebijakan pemerintah kota Denpasar. Terakhir  untuk Bali telah terjadi peningkatan kasus Covid-19 di atas 2000 kasus. Terbesar di wilayah Denpasar, yang tercatat jumlah terpapar Covid-19 melebihi dari angka 1000 orang.

    Pesta Ogoh-ogoh yang sudah dua tahun tak terlaksana karena pandemi sempat menjadi sebuah kerinduan para truna truni banjar. Namun kegembiraan itu hanya sesaat. Bahkan ada banjar yang muda mudinya hingga harus melakukan penggalian dana dengan membuat kupon bazar.

    Namun tidaklah bagi para pembuat dan pedagang ogoh-ogoh mini. Seperti yang terjadi diwilayah jalan Sempidi hingga Kapal dan Mengwi. Sederatan dagang terlihat menjajakan dagangan ogoh-ogoh mini.

    "Sudah dua tahun terakhir ini, sepi pembeli untuk ogoh-ogoh mini. Begitu sempat ogoh-ogoh diadakan, sekarang ramai yang beli," ucap Pak Yan Putra, salah satu pedagang di Sempidi.

    Terkait arak-arakan ogoh-ogoh yang rencananya ditiadakan, mengingat kembali melonjak kasus Covid-19. Pak Yan mengaku masih belum berimbas pada dagangannya yang menjual ogoh-ogoh mini. 

    "Sampai hari ini masih tetap ada aja yang beli pak. Sebelum ada edaran ogoh-ogoh ditiadakan. Bisa sampai 10 ogoh-ogoh terjual seharinya. Sekarang tiga sampai empat ogoh-ogoh seharinya terjual," pengakuannya, Kamis (10/02).

    Ogoh-ogoh mini ini umumnya menjual Jenis tema Paksi, Celuluk, Garuda, Hanoman dan lainnya dijual dengan harga grosir dari 25 ribu hingga 300 ribu serta ada juga harga khusus 900 ribu dengan ukuran besar tinggi 2 meter. (**)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +