-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Bupati Tabanan Resmikan GOR Debes Tipe B Nasional Berkapasitas 2500 Penonton

    GHSNews.id
    Selasa, 01 Februari 2022, 16.14 WIB Last Updated 2022-02-01T09:14:03Z

    GHSNEWS.ID, TABANAN –  Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya., S.E., M.M hari ini secara langsung meresmikan GOR Debes Tabanan, Selasa (1/2).

    Peresmian dilakukan bertepatan dengan hari baik, yaitu Hari Raya Imlek, GOR Debes di Delod Peken Kecamatan Tabanan yang telah melalui masa pembangunan sejak tahun 2018 tersebut, diresmikan langsung oleh Bupati Tabanan. 

    Nampak hadir saat Itu, Ketua DPRD Tingkat 1 beserta anggota, Ketua DPRD Tabanan, Jajaran Forkopimda, Anggota DPRD, Sekda Tabanan beserta OPD Terkait, Ketua KONI dan jajarannya, Bendesa Adat, serta Perbekel Kecamatan Tabanan, serta insan-insan olahraga yang turut menyaksikan. 

    Pembangunan Gelanggang Olah Raga sebagai bentuk respon atas kebutuhan masyarakat Tabanan akan sarana dan prasarana fasilitas umum termasuk di dalamnya sarana olahraga, serta diinisiasi dari tekad masyarakat untuk menyukseskan Ponprov ke 14 tahun 2019. 

    Oleh sebab itu, tahap pertama pembangunan GOR dimulai pada tanggal 22 Juli 2018 dilanjutkan dengan tahap kedua di tahun 2019 dan tahap ketiga di tahun 2021. Dengan jumlah total biaya yang digelontorkan untuk pembuatan GOR Tipe B Nasional ini sebanyak 35 milyar dari anggaran BKK Provinsi. 

    Dengan dilengkapi oleh berbagai fasilitas utama, beberapa area di GOR Debes nampak sudah jadi sempurna, terlebih fasilitas untuk menunjang cabang olah raga Voli, futsal dan karate, yang rencananya setelah peresmian nanti akan diadakan uji coba kelayakan. Percobaan tersebut dalam bentuk pertandingan Bola Voli yaitu Tabanan Open yang menghabiskan waktu 20 sampai 25 hari turnamen, tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. 

    Tentunya selaku pimpinan daerah, Bupati Sanjaya merasa bangga atas terbangunnya GOR megah yang memiliki kapasitas penonton sebanyak 2500 orang ini. 

    “Pemkab Tabanan pastinya merasa bangga dan bergembira, karna dibangun Gedung yang sangat bagus dan megah, saya harap ini bisa difungsikan untuk apa saja. Pertandingan voli, futsal, basket, nanti segera bisa dibuatkan event-event dan aktifitas yang produktif,” Ujar Sanjaya. 

    Pemanfaatan Gedung, dirasa Sanjaya, akan sangat mampu menunjang sektor ekonomi kerakyatan dan tentunya berimbas pula pada potensi ekonomi daerah. 

    Lebih lanjut, ia juga memberikan semangat bagi atlit-atlit muda di bawah naungan KONI terhadap fasilitas yang telah diupayakan pemerintah, untuk mampu berkontribusi secara nyata dalam pengembangan dan peningkatan prestasi, membawa nama harum Tabanan di kancah provinsi, nasional dan internasional, lebih baik lagi. 

    “kita bangga jadi masyarakat Tabanan, kalau dalam membela tanah air Indonesia di kancah olah raga, jangan lagi ragukan kemampuan atlit Tabanan,” Kata Sanjaya lebih lanjut. 

    Ia juga berpesan agar kedepannya masyarakat bisa selalu merawat fasilitas-fasilitas yang telah dibangun, demi kepentingan bersama. 

    “Gunakan dan peliharalah dengan baik, fasilitas yang telah dibangun dengan kerja keras ini, agar jangka waktu pemakaiannya panjang. Memang memelihara dan merawat lebih sulita dari pada membangun, namun bukan berarti kita tidak mampu mewujudkannya,” pesannya. 

    Menanggapi peresemian Gedung Olah Raga termegah di Tabanan ini, Ketua KONI Tabanan, juga menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasihnya telah mewujudkan mimpi insan olahraga Tabanan untuk memiliki GOR Tipe B Nasional. 

    “Banyak event yang sudah menunggu di bulan-bulan mendatang dan sebagai satu-satunya stadion di Bali yang pernah dikunjungi tim Internasional Juventus, semoga kedepannya kita bisa meningkatkan kualitas atlit-atlit yang mumpuni di kancah nasional dan internasional,” sebutnya. (Tbn)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +