-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Widyaloka Elite Scout Tournament 2022 Peroleh Apresiasi Bupati Karangasem

    GHSNews.id
    Sabtu, 29 Januari 2022, 22.30 WIB Last Updated 2022-01-29T15:30:10Z

    GHSNEWS.ID, Karangasem – Bupati Karangasem, I Gede Dana sangat mengapresiasi atas digelarnya Widyaloka Elite Scout Tournament (WEST) 2022 SMAN 2 Amlapura. WEST 2022 yang mempertemukan SMP se-kabupaten ini dengan berbagai lomba ke Pramukaan yang memperebutkan piala Bupati Karangasem, Sabtu (29/1/2022) 

    Bupati Gede Dana mengatakan, kegiatan WEST 2022 sangat positif bagi kalangan anak-anak didik. Dengan kegiatan yang digelar ini, bupati menilai sangat bagus untuk pembinaan mental generasi penerus kedepanya. Apalagi, kata bupati, tim mempertemukan anak-anak Pramuka dari seluruh SMP di Karangasem. 

    "Ini sekaligus untuk menumbuhkan mental bagi anak-anak pramuka," ujar Bupati. 

    Bupati Gede Dana berharap, melalui lomba WEST 2022 akan menumbuhkan sikap disiplin dan semangatnya tambah bagus. Kedepanya, kata bupati, lomba-lomba seperti ini agar terus dilaksanakan sehingga menjadikan mental anak semakin meningkat. 

    "Kedepan kita harap lomba-lomba seperti ini semakin sering diadakan," ujarnya.

    Sementara ketua panitia, Putu Widhianugraha Yogiswara menyampaikan, ada empat lomba yang digelar dalam Widyaloka Elite Scout Tournament (WEST) 2022 ini seperti  cerdas, tangkas ,kreatif skil dan yel-yel. Untuk peserta lomba sebutnya, adalah pramuka dari seluruh SMP se kabupaten Karangasem. 

    "Ini memang kegiatan rutin yang kami gelar tiap tahunya, hanya tahun lalu lomba digelar melalui daring," ujarnya. 

    Yogiswara juga mengatakan,lomba tangkas SMS (Smaphore, Sandi, Morse) Putra diraih juara I SMPN 2 Kubu, juara II SMPN 1 Kubu,dan  Juara III SMPN 1 Mangis. Sedangkan putri juara I diraih SMPN 2 Kubu,juara II SMPN 2 Abang,dan juara III SMPN 1 Kubu. Untuk lomba kreatif skil teknologi tepat guna, kata Yogiswara, panitia mengajak adik-adik penggalang mengubah dan mengkreasi dari barang bekas untuk menjadi barang berguna, di putra juara I SMPN 1 Sidemen, SMPN 2 Kubu juara III, SMPN 1 Manggis juara III. 

    "Untuk tim putri Juara I SMPN 3 Rendang,juara SMPN I Kubu, SMPN  3 Selat sebagai juara III," ujarnya.

    Sementara lomba cerdas Putri juara I diraih SMPN 1 Kubu, juara II dan III diraih SMPN 2 Kubu. Untuk putra, juara I diraih SMPN 2 Kubu dan  SMPN 1 Kubu. Yogiswara mengatakan,untuk tahun ini piala bergilir bupati Karangasem putra diraih oleh tim SMPN 2 Kubu dan putri tim SMPN 1 Kubu. 

    "Untuk Yel-yel Putri, tim Bintang SMPN 1 Kubu, dan Putra tim musang SMPN 1 Manggis," ujarnya.  (BK/Ami) 
     

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +