Putri Koster Pantau Vaksinasi Covid-19 bagi Penyandang Disabilitas -->

Advertisement

Putri Koster Pantau Vaksinasi Covid-19 bagi Penyandang Disabilitas

GHSNews.id
Minggu, 05 September 2021


GHS NEWS ■  Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan mendampingi Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster, memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi penyandang disabilitas yang dipusatkan di SMA N 1 Selemadeg, Desa Bajera, Kecamatan Selemedag, pada Sabtu, (4/8).

Nampak juga hadir saat itu, salah satu anggota DPRD Tabanan, OPD terkait, Camat Kerambitan, Camat Selemadeg, dan unsur Muspika setempat.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka percepatan vaksinasi bagi penyandang disabilitas umur 18 tahun ke atas yang dilaksanakan serentak di Kabupaten/Kota se-Bali. Untuk di Kabupaten Tabanan dilaksanakan di empat tempat (lokasi) berbeda, yakni di SMAN 2 Tabanan, di Gerokgak, SMAN 1 Selemadeg di Bajera, SMAN 1 Pupuan di Pujungan, dan SMA N 1 Marga di Kuwum.

Pada kesempatan itu, selaku Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya memberikan sambutan hangat dan mengucapkan terimakasih serta penghargaan setingginya kepada Ketua TP PKK Provinsi Bali yang turun langsung memantau pelaksanaan vaksinasi di SMAN 1 Selemadeg di Bajera. 

"Merupakan suatu kehormatan bagi kami di Kabupaten Tabanan pelaksanaan vaksinasi bagi warga kita penyandang disabilitas bisa disaksikan langsung oleh Ny. Puteri Suastini Koster," ujarnya di sela-sela kegiatan.

Melihat antusiasme yang tinggi dari penyandang disabilitas di Tabanan, Selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster mengucapkan Terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya bagi Pemkab Tabanan yang telah memfasilitasi dengan baik seluruh penyandang disabilitas, sehingga sangat antusias mengikuti pelaksanaan vaksinasi ini. Meskipun dengan segala keterbatasan, mereka sangat antusias dan sadar akan pentingnya melakukan vaksinasi. Ia berharap percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat, terutama bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Tabanan berjalan dengan baik dan lancar.

Lebih jauh, Ny. Putri Suastini Koster juga menginginkan agar secepatnya pelaksanaan vaksinasi, baik vaksinasi tahap I hingga tahap II bagi penyandang disabilitas di Kabupaten Tabanan bisa diselesaikan secepat-cepatnya, sehingga meningkatkan imun mereka. 

Untuk itu, Ia menghimbau kepada seluruh pihak terkait di Kabupaten Tabanan agar melakukan upaya yang optimal dan selalu berkoordinasikan dengan pihak Provinsi Bali agar vaksinasi ini berjalan lancar sesuai harapan bersama. (Tbn)