Pengelola Wisata Di Bali: No Vaksin, No Mask, No Service -->

Advertisement

Pengelola Wisata Di Bali: No Vaksin, No Mask, No Service

GHSNews.id
Minggu, 12 September 2021


GHS NEWS ■  Untuk hindari pelanggaran Prokes, salah satu DTW (Daya Tarik Wisata) yang ada di Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem memasang Banner himbauan tegas untuk para pengunjung. 

Ialah Maha Gangga Valley, objek wisata yang menawarkan keindahan alam dan juga pelayanan "Glamping". Pengelola tegas terhadap ketaatan protokol kesehatan, sampai-sampai memasang banner " No Vaksin, No Mask, No Service".

Hal ini mengingat pembukaan pariwisata yang masih hanya uji coba. Dimana dalam Surat Edaran Nomor 15 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Corona Virus Disease 2019 dalam tatanan kehidupan era baru di Provinsi Bali, tertanggal 7 September 2021, ada syarat-syarat tertentu bagi para pengunjung tempat wisata. Salah satunya yakni harus dapat menunjukkan jika pengunjung sudah divaksin melalui aplikasi PeduliLindungi. 

"No Vaksin, No Mask, No Service" Sendiri dimaksudkan jika para pengunjung belum di vaksinasi dan tidak memakai masker, pengunjung tidak akan mendapat pelayanan dari pihak Maha Gangga Valley sendiri. 

Perwira Pengawas Polsek Abang, Ipda Gede Sukadana pada Sabtu (11/9/2021)  yang saat itu memimpin patroli kewilayahan di tempat-tempat wisata guna pastikan taat protap kesehatan menegaskan jika Maha Gangga Valley memang tegas terhadap pengunjung atau wisawatan. 

"Wisatawan yang hadir mendapatkan pemeriksaan ketat seperti surat vaksinasi dan taat prokes. Dari pihak pengelola wisatawan memasang himbauan " No Masker , No Vaksin , No Servise". Personil Polsek Abang juga sudah berdialog bersama karyawan wisata, dimana sudah ditegaskan betul-betul disiplin menerapkan aturan yang telah ditetapkan dan juga pengunjung dihimbau secara humanis taat protap kesehatan, " tandas Ipda Gede Sukadana (BK/Ami)