Mengajak Perokok Untuk Berhenti Merokok Merupakan Suatu Hal yang Harus Diinovasikan -->

Advertisement

Mengajak Perokok Untuk Berhenti Merokok Merupakan Suatu Hal yang Harus Diinovasikan

GHSNews.id
Minggu, 12 September 2021


GHS NEWS ■ Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menghadiri launching Youth Ambassador bertempat di Ruang Video Conference Kantor Bupati Klungkung, pada Sabtu (11/9/2021).

Dalam dalam sambutannya Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengajak undangan yang hadir pada acara launching ini, agar jangan berbicara tentang rokok, bahaya rokok, karena semua sudah mengetahui tetapi mari bersama-sama mengajak para perokok untuk berhenti merokok merupakan suatu hal yang harus diinovasikan.

"Launching Youth Ambassador, tidak cukup hanya dengan launching saja, tetapi mari kita teruskan perjuangan ini, untuk bersama-sama mengajak saudara dan orang sekitar kita para perokok untuk stop merokok, ujar Bupati Suwirta.

"Masalah dibenci ketika melakukan hal itu, tidak apa saya yakin bahwa apa yang kita lakukan akan indah pada waktunya apabila para perokok bisa berhenti merokok mulai hari ini dan seterusnya, imbuhnya.

The Union mengembangkan Program Youth Ambassador untuk mendukung kampanye global “Commit to Quit” di Indonesia. Sebuah Kampanye yang menargetkan setidaknya 100 juta pengguna tembakau/perokok untuk berhenti merokok melalui dukungan komunitas berhenti merokok.

Program Youth Ambasador merupakan kerjasama antara The Union bersama dengan Kementerian Kesehatan, Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKMI), Perhimpunan Muda IAKMI (PAMI), Universitas Airlangga, Universitas Hasanuddin, Universitas Muhammadiyah Magelang dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Universitas Indonesia, Universitas Udayana, Gerakan Nasional Pramuka, Aceh Institute, Yasin Jayapura, dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Program ini telah melibatkan lebih dari 2500 Youth Ambassador dari 192 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Setiap Youth Ambassador yang bertujuan untuk memotivasi keluarga dan teman terdekat serta menjangkau 80-100 perokok serta memberikan dukungan upaya berhenti merokok secara sederhana. Para Youth Ambassador juga akan membuat rumah menjadi Rumah Bebas Asap Rokok. (klk/Cok).