-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Balai TN Taka Bonerate Salurkan Bantuan Bagi Pelaku Usaha Ekonomi Produktif

    GHSNews.id
    Kamis, 30 September 2021, 00.35 WIB Last Updated 2022-01-19T05:17:10Z

    GHSNEWS.ID, BALI – Balai Taman Nasional Taka Bonerate Kepulauan Selayar, menyalurkan bantuan pengembangan usaha ekonomi produktif, senilai 150 Juta kepada 4 kelompok kemitraan konservasi, bertempat di Hall kantor TN. Taka Bonerate, pada Rabu (29/9).

    Ke- 4 kelompok penerima usaha ekonomi produktif kemitraan konservasi ini merupakan kelompok binaan Balai TN. Taka Bonerate. 

    Adapun 4 kelompok penerima bantuan tersebut, antara lain : Kelompok Barakuda, Desa Rajuni, Kelompok Mawar Latondu, Desa Latondu, Sumber Rezeki Desa Jinato, Dolphin Sejahtera Desa Jinato.

    Sebelumnya Kepala Balai TN. Takabonerate, Faat Rudianto juga menyalurkan bantuan pemerintah dan program perhutanan sosial dan kemitraan lingkungan.

    Kepala Balai TN Taka Bonerate menyerahkan bantuan kepada 2 (dua) kelompok nelayan Desa Tambuna, Penyerahannya berlangsungdi Balai Pertemuan Desa Tambuna. 

    Kelompok kemitraan yang mendapat bantuan yaitu Kelompok Hinpas dan Kelompok Pulau Mas Tambuna berjumlah15 orang nelayan.

    Kelompok nelayan yang menerima bantuan kemitraan ini telah mendapatkan SK pengakuan dan Perlindungan Kemitraan Konservasi dari Menteri LHK. 

    Bantuan ini merupakan salah satu bentuk respon tanggap dari pemerintah untuk menjaga stabilitas pertumbuhan ekonomi masyarakat yang terdampak pandemi.

    Bantuan bersumber dari Dana APBN Direktorat Jenderal PSKL Kementerian LHK, dimana setiap kelompok mendapatkan barang dengan total nilai 50juta. 

    Jenis barang yang diperoleh juga sesuai dengan kebutuhan kelompok nelayan, karena sebelumnya telah dilakukan pengumpulan data oleh petugas pendamping di SPTN Wilayah 2 Jinato. (Tim).


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    OPINI RAKYAT

    +