-->
  • Jelajahi

    Copyright © GHSNEWS.ID | BERITA INDONESIA TERKINI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    JSON Variables

    Menu Bawah

    Usai Nekat Gelar Pentas Musik Agustusan, Hasil Tes PCR 4 Orang Positif Covid-19

    GHSNews.id
    Rabu, 25 Agustus 2021, 09.52 WIB Last Updated 2021-08-25T02:52:46Z

    GHS NEWS ■ Hasil swab PCR terhadap warga Desa Kebonagung, Kecamatan Ngampel yang hadir dalam pentas Agustusan ada 4 orang warga positif Covid-19.

    Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto, membenarkan bahwa hasil tes PCR terhadap 50 warga Desa Kebonagung yang dilakukan Polres Kendal, Satgas Covid-19 Kendal dan Dinkes Kendal telah keluar pada Minggu (22/8/2021) malam. 

    "Kami bersama Tim Satgas Covid-19 Dinkes Kendal kemarin melakukan tes PCR terhadap 50 warga Desa Kebonagung dan hasilnya telah keluar tadi malam. Hasilnya 4 orang warga terkonfirmasi Covid-19," kata Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto, hari ini.

    Sebagai upaya mencegah penyebaran, maka ke 4 warga tersebut kemudian dijemput petugas untuk dilakukan isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 (RSDC) Kendal pada Senin 23 Agustus 2021.

    "Pagi tadi kami bersama tim satgas Covid-19 langsung melakukan penjemputan terhadap 4 warga yang positif di rumahnya. Ini dilakukan agar tidak terjadi penyebaran dan mereka akan mendapat perawatan di RSDC Kendal," jelasnya.

    Ke 4 orang yang positif, 3 diantaranya warga Kebonagung dan 1 orang lagi merupakan pemain gitar grup musik dangdut warga Desa Rejosari Kecamatan Ngampel. 
    Mereka adalah Wahyu Nur Rohman, Robi Heriyanto, Muhammad Sahlan dan Aldo Achrudin. 

    "Dari 4 orang tersebut, 1 diantaranya pemain gitar di grup musik dangdut itu dan yang 3 orang merupakan warga Kebonagung," terangnya.

    Petugas dari Urkes Polres Kendal dan PMI Kendal melakukan penjemputan ke rumah dengan pendekatan persuasif. Didampingi petugas Puskesmas setempat dan Polsek Pegandon, ke 4 orang dijemput petugas yang berpakaian APD lengkap. Dua mobil ambulance dari Polres Kendal dan PMI Kendal disiapkan untuk membawanya ke RSDC Kendal guna menjalani isolasi.

    Sejumlah petugas juga ikut mengawal penjemputan dari rumah warga hingga ke RSDC Kendal. 

    Sesampainya di RSDC ke 4 warga langsung dibawa masuk ke ruangan dan menjalani perawatan hingga 14 hari ke depan.

    Yuniar menambahkan pihaknya sudah melakukan kordinasi dan pendekatan kepada keluarga agar mau dijemput serta menjalani isolasi di RSDC, sehingga saat penjemputan tidak ada perlawanan baik dari pihak keluarga maupun warga yang terkonfirmasi Covid-19.

    “Kita lakukan pendekatan kepada yang bersangkutan agar mau menjalani isolasi di RSDC. Alhamdulillah tidak ada perlawanan dan ke 4 warga tersebut mau dijemput petugas untuk jalani isolasi,” tambahnya.

    Sebelumnya, ke 4 warga ini telah menjalani tes swab PCR yang dilaksanakan Polres Kendal dan Dinas Kesehatan Kendal di Balai Desa Kebonagung, pada Minggu (22/8/2021) kemarin. 

    Tes ini dilakukan untuk mengetahui apakah ada penyebaran virus Covid-19, dalam acara pentas musik agustusan.

    Sementara warga yang dijemput saat ditanya enggan memberikan komentar dan hanya terdiam sambil masuk ke dalam RSDC. (Roni/hms)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru