Tim Yustisi Denpasar Sidak PPKM Berkelanjutan, 3 Orang Terjaring -->

Advertisement

Tim Yustisi Denpasar Sidak PPKM Berkelanjutan, 3 Orang Terjaring

GHSNews.id
Sabtu, 21 Agustus 2021


GHS NEWS ■ Denpasar-Selama pelaksanaan PPKM Level IV berlangsung, Tim Yustisi Denpasar rutin melaksanakan sidak.  Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran  masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan. "Upaya ini juga untuk menekan penularan covid-19 semakin banyak," ungkap Kasatpol PP Kota Denpasar Dewa Gede Anom Sayoga usai sidak di Jalan Merdeka Desa Sumerta Kelod Kecamatan Denpasar Timur, pada Jumat (20/8).

Lebih lanjut Sayoga mengatakan, dalam sidak tersebut pihaknya menjaring 3 orang pelanggar protokol kesehatan. Dari jumlah pelanggar 1 orang di denda di tempat karena tidak menggunakan masker dan 2 orang diberikan pembinaan karena salah menggunakan masker. "Sanksi itu diberikan sesuai dengan Pergub untuk memberikan efek jera agar tidak melanggar lagi," ucap Sayoga.

Menurut Sayoga  pihaknya tanpa henti akan terus melakukan sidak PPKM Level IV untuk menekan penularan covid 19. Mengingat saat ini sudah ada varian delta, dimana penularan sangat cepat.

Bahkan kasus tercatat yang terjangkit covid-19 sangat banyak, namun tenaga kesehatan maupun  fasilitas kesehatan  sangat terbatas.

Dalam setiap kali sidak pihaknya juga selalu mengingatkan dan mensosialisasikan kepada masyarakat agar mereka selalu mentaati protokol kesehatan dengan cara menjaga jarak, menggunakan masker,  sering cuci tangan dan tidak bepergian jika tidak ada kepentingan yang mendesak.

Dengan langkah itu diharapkan penularan covid 19 di bisa ditekan dan terkendali. (Red)