Peringati 10 Muharram 1443 H, PP Al Bukhori Ponorogo Adakan Santunan Anak Yatim dan Piatu -->

Advertisement

Peringati 10 Muharram 1443 H, PP Al Bukhori Ponorogo Adakan Santunan Anak Yatim dan Piatu

GHSNews.id
Kamis, 19 Agustus 2021


GHS NEWS ■ Pondok pesantren Al Bukhori Mangunan Ponorogo melaksanakan santunan anak yatim dan piatu, pada Rabu, (08/21). 

Acara yang dilaksanakan di Masjid Al Bukhori Mangunan malam ini (19.30 wib) dikemas dalam peringatan 10 Muharram 1443 H.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Desa Tulung, Pengurus Yayasan Al Bukhori Mangunan, jamaah Masjid Al Bukhori, Santriwan santriwati Pondok Pesantren Al Bukhori Mangunan, dan tidak ketinggalan para donatur dari komunitas sosial. 

Selain itu, para undangan yang hadir ditekankan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Tulung menyampaikan, "atas nama pemerintah Desa Tulung mengucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana peringatan 10 Muharram 1443 H dan santunan anak yatim piatu. Semoga dapat bermanfaat bagi anak yatim dan piatu di Desa Tulung khususnya," ucap Bibit.

Ia juga menambahkan, alhamdulillah pemerintah desa juga menyediakan kotak infak di kantor desa. Sehingga dapat kita salurkan ke anak yatim piatu pada malam hari. Semoga kita terdorong untuk terus belajar agama. 

santri ponorogo

Sementara itu, Edy Wijayanto, S.Pd.I mewakili segenap panitia pelaksana menyampaikan, "terimakasih kepada jamaah, para donatur, serta dermawan pada malam hari ini. Mohon maaf atas segala kekurangan dari awal hingga akhir. Dari panitia dalam menghimpun infak dan sodaqoh baik yang berupa uang tunai ataupun melalui transfer rekening, seluruhnya akan diserahkan kepada 31 anak yatim piatu," Jelasnya.
 
Layla, perwakilan dari anak yatim dan piatu, mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh hadirin pada acara santunan anak yatim piatu.

"Terimakasih kepada donatur yang telah menyisihkan rezekinya buat kami. Semoga digampangkan rezekinya. Semoga yang belum memiliki momongan segera diberikan momongan, pekerjaan, kesehatan. Selalu Istiqomah dalam beribadah," ujarnya, berupa harapan dan doa peserta santunan asal Trosono Parang Magetan.

Santunan diberikan kepada 31 anak yatim dan piatu dari wilayah Kecamatan Sampung dan sekitarnya yang telah dihimpun oleh panitia. Sebelum acara santunan anak yatim piatu dan peringatan bulan 10 Muharram ditutup, dilantunkan doa yang dipimpin Kyai Imam Muslim. (Tim/Ahmad)