Pengurus Kwartir Pramuka Kepulauan Selayar Laksanakan Anjangsana Ke Pembina Senior -->

Advertisement

Pengurus Kwartir Pramuka Kepulauan Selayar Laksanakan Anjangsana Ke Pembina Senior

GHSNews.id
Minggu, 15 Agustus 2021


GHS NEWS ■ Pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Selayar melaksanakan anjangsana dan silaturrahmi dengan para pembina senior Gerakan Pramuka di Kepulauan Selayar, pada Sabtu (14/8/2021).

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kepulauan Selayar yang juga Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif mengatakan, anjangsana dan silaturrahmi dilakukakan kepada 7 sesepuh pramuka di Kepulauan Selayar. 

"Hal ini dimaksudkan untuk tetap memelihara dan mempertahankan, menjaga tali silaturrahim, agar semangat pengabdian dari sesepuh pramuka itu bisa menular ke kami untuk kami turunkan kepada generasi-generasi yang akan datang," jelas H. Saiful Arif. 

Wakil Bupati Kepulauan Selayar, H. Saiful Arif menyampaikan sebelum melakukan anjangsana kepada sesepuh pramuka, dilakukan upacara peringatan Hari Pramuka Ke 60. Selanjutnya dilakukan tabur bunga di Pelabuhan Rauf Rahman, diteruskan dengan ziarah ke makam pahlawan.

Selain itu, sebagai rangkaian dari peringatan Hari Pramuka Ke 60, Saiful Arif mengatakan bahwa pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Kepulauan Selayar juga melaksanakan donor darah bekerjasama dengan PMI dan mahasiswa KKN Tematik Universitas Hasanuddin. (Tim).