Muharram Bangkit Sejahterakan Yatim-Piatu di Grobogan -->

Advertisement

Muharram Bangkit Sejahterakan Yatim-Piatu di Grobogan

GHSNews.id
Senin, 30 Agustus 2021


GHS NEWS ■  BMH kembali melaksanakan programnya di Bulan Muharram, kali ini terlaksana di Grobogan dalam bentuk santunan kepada 30 yatim piatu, pada Ahad (29/8). 

Bertempat di Masjid Muhammad Faridun, kompleks SMP Integral Luqman Al Hakim Hidayatullah, Jalan Tentara Pelajar, Kalongan Purwodadi, acara berlangsung sederhana namun khidmat. 

Dalam sambutannya, selaku Kordinator BMH Gerai Grobogan, Ustadz Muhammad Muslim mengatakan, acara ini terselenggara karena partisipasi para donatur, simpatisan dan para muzakki yang bersedia menyisihkan hartanya untuk kepentingan anak-anak yang kurang beruntung di Grobogan.

Lebih lanjut, Ustadz Muslim mengingatkan, bahwa bulan Muharram adalah lebarannya anak-anak yatim, maka sudah menjadi kewajiban dari lembaga amil zakat, khususnya BMH untuk menyejahterakan mereka, Jelas beliau yang juga Ketua Yayasan Amanah Hidayatullah Purwodadi ini. 

Muhammad Ramadhan Mubarok, salah satu anak yatim yang bersekolah di SMP Integral mengaku senang dengan santunan yang diberikan oleh BMH.

"Santunan ini sebagian akan saya tabung dan sebagiannya lagi akan dibelanjakan untuk keperluan sekolah," Cerita Muhamad. 

Harapan lainnya kepada BMH, "semoga bisa mengadakan program-program serupa serta para donatur, simpatisan dan orang-orang yang menyisihkan sebagian rizkinya untuk yatim piatu bisa makin lancar rizkinya,” pungkas Muhammad. (red)