Hasil Test Antigen Positif, Dua Penumpang Gagal Menyebrang Di Pelabuhan Padangbai -->

Advertisement

Hasil Test Antigen Positif, Dua Penumpang Gagal Menyebrang Di Pelabuhan Padangbai

GHSNews.id
Senin, 23 Agustus 2021


GHS NEWS ■ Dua orang penumpang kapal tujuan Pelabuhan Lembar, Lombok, NTB, gagal berangkat setelah hasil Swab rapid test Antigennya dinyatakan positif. Keduanya lantas harus menjalani Isoter (isolasi terpusat) di Gedung LPMP Renon, Denpasar pada Senin (23/8/2021). 

Hal ini diketahui ketika petugas jaga di pelabuhan Padangbai memeriksa hasil test para penumpang. Kedua penumpang kapal masing-masing berinisial Ni Putu S (39), asal Cakranegara, Mataram dan I Wayan J (53) asal Kecamatan Gangga, Lombok Utara, tiba di pelabuhan Padang Bai sekitar pukul 05.00 Wita pagi, untuk menyebrang. 

Sebagai persyaratan untuk bisa menyebrang, penumpang memang diharuskan melaksanakan Rapid Test Antigen. Kedua penumpang tersebut kemudian melaksanakan test di Udiyananda Medical Klinik yakni salah satu gerai rapid test Antigen yang ada di Padang Bai. Dan ternyata hasil test antigen menunjukan positif, dimana petugas kesehatan melaporkan hasilnya ke polsek terkait. 

Karena keduanya merupakan warga asal Lombok, NTB, maka pihak Polsek Padangbai, terlebih dulu berkoordinasi dengan Satgas Covid-19. Merekapun diarahkan untuk dibawa ke Gedung LPMP Renon, Denpasar, guna menjalani Isolasi Terpusat (Isoter). 

“Kami mendapatkan laporan dari petugas yang melaksanakan rapid test terhadap calon penumpang. Dan dilaporkan jika ada dua orang penumpang yang hasil rapid testnya positif. Setelah berkoordinasi dengan Satgas Provinsi, maka keduanya kita bawa ke gedung LPMP untuk Isoter, menggunakan ambulance milik Klinik Udhyana,” tegas Kapolsek Kawasan Laut Padang Bai, Kompol I Made Suadnyana. (Ami)