Balita 4 Tahun Tewas Terkena Runtuhan Longsor di Rendang Karangasem -->

Advertisement

Balita 4 Tahun Tewas Terkena Runtuhan Longsor di Rendang Karangasem

GHSNews.id
Selasa, 03 Agustus 2021


GHS NEWS ■ Hujan yang melanda Karangasem akhir-akhir ini menimbulkan bencana di beberapa titik wilayah. Salah satunya ialah di Desa Menanga, Kecamatan Rendang, telah terjadi longsor yang sampai menimbulkan korban jiwa yang masih balita. 

Ialah keluarga I Putu Merta Nadi warga Banjar Dinas Pejeng, Desa Menanga, Rendang, Karangasem yang harus merelakan kepergian salah satu buah hatinya yang baru berusia 4 tahun tersebut akibat peristiwa longsor yang menimpa rumahnya, pada Selasa (03/08/2021). 

Peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 05.00 wita, tanah yang berada di atas dekat bangunan rumahnya setinggi 25 meteran tiba - tiba amblas dan menimpa bagian tembok belakang rumah. Tidak kuat menahan beban, tembok rumah yang juga bagian dari kamar tidur itu seketika jebol dan menimbun seluruh penghuni rumah. 

Korban diantaranya yakni Putu Merta Nadi (33) dan istri Ni Putu Eka Jayanti (31) beserta tiga orang anaknya yaitu Ni Luh Anggi Darmayanti (10), Kadek Adi Saputra (8) dan Komang Putra Adnyana (4) saat kejadian berada didalam kamar. Sempat terkena reruntuhan, Merta Nadi dan putrinya Anggi Darmayanti beserta Adi Saputra selamat hanya mengalami luka ringan, sedangkan istrinya Jayanti mengalami patah pada pergelangan kaki. Naasnya anak bungsu mereka yakni Merta Anyana tak tertolong dan dinyatakan meninggal dunia saat dibawa ke Puskesmas Rendang. 

Peristiwa ini langsung ditangani oleh Kapolsek Rendang, Kompol. I Made Sudartawan. Dirinya segera kelokasi begitu mendengar adanya longsor. "Kemungkinan disebabkan oleh kondisi tanah yang labil akibat curah hujan tinggi yang turun diwilayah tersebut sejak beberapa hari terakhir. Sebelum kejadian pemilik rumah mengaku sempat mendengar suara gemuruh, saat itu mereka sedang berada di dalam kamar, semuanya terkena reruntuhan dan sudah dievakausi ke Puskesmas Rendang," Terangnya.(ami)