Satu Orang Tewas Akibat Longsor di Cisaat Sukabumi, Polisi Lakukan Olah TKP -->

Advertisement

Satu Orang Tewas Akibat Longsor di Cisaat Sukabumi, Polisi Lakukan Olah TKP

GHSNews.id
Selasa, 23 November 2021

 

GHS NEWS ■  Polsek Cisaat Polres Sukabumi Kota lakukan pengecekan musibah tanah longsor di Kampung Babakan Pari RT. 35/17 Desa Sukaresmi, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di Pondok Pesantren Yaspida, pada Senin (22/11).

"Untuk kronologis kejadian tersebut terjadi pada Senin dini hari sekitar pukul 00.05 WIB, akibat kejadian itu juga menimpa kamar nomor 4 asrama putra Wadil Quro," kata Kapolsek Cisaat Kompol Rusmadi melalui Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih kepada pewarta.

Ia menjelaskan, penghuni asrama putra Wadil Quro kamar nomor 4 itu terdiri dari 12 Orang, diantaranya 3 orang sedang pulang dan sisanya 9 orang berada didalam kamar dalam keadaan tertidur lelap.

"Saat kejadian, tanah longsor itu masuk ke dalam kamar, seluruh penghuni kamar kaget lalu meninggalkan lokasi, setelah dicek ternyata 1 orang tertinggal dan ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia," jelasnya.

Adapun identitas 12 orang yang selamat yaitu, MRA (12) kelas 7, MENF (12) kelas 7, FH al F (12) kelas 7, DAN (12) kelas 7,  FGS (12) kelas 7,  MAD (12) kelas 7, IF (12 TH) kelas 7, dan AA (12) kelas 7, sedangkan 3 orang yang saat kejadian sedang pulang yaitu AK (12) kelas 7, GM (12) kelas 7, BAH (12 TH) kelas 7, dan 1 orang meninggal dunia yaitu MAF (17) kelas 11 SMA IT Yaspida Sukabumi.


"Yang selamat ada 8 orang, dan yang saat itu sedang pulang 3 orang, dan yang 1 meninggal dunia," tuturnya.

Dari keterangan di tempat kejadian perkara (TKP) bahwa tebing longsor dibelakang asrama putra Wadil Quro kamar nomor 4 kurang lebih 15 meter dan tembok yang roboh kurang lebih 4x4 meter.

"Pihak Ponpes Yaspida sudah menyerahkan jenazah ke pihak keluarga korban, dan korban sudah dimakamkan. Pihak keluarga korban menerima atas musibah meninggalnya santri dan mengangap ini adalah cobaan dari Allah SWT," tandasnya. (KI)