Warga Mojosongo Diamankan Polisi Saat Mabok Ciu -->

Advertisement

Warga Mojosongo Diamankan Polisi Saat Mabok Ciu

GHSNews.id
Minggu, 10 Oktober 2021


GHS NEWS ■ Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta kembali mengamankan seorang Pemuda yang sedang Minum -  minuman keras (Miras) di Kedung Tungkul Jebres Kota Surakarta, pada Jumat (08/10/2021).

Kasat Samapta Kompol Sutoyo, mengatakan bahwa tadi malam Jumat (08/10) sekitar pukul 23.30 Wib, Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta kembali mengamankan seorang Pemuda yang sedang asyik minum minuman keras di Kedung Tungkul Jebres Kota Surakarta.

“Adapun inisial Pemuda tersebuta adalah SBA (14) yang merupakan warga Kedung Tungkul Mojosongo Kecamatan Jebres kota Surakarta,” ucap Kompol Sutoyo.

“Pemuda tersebut diamankan oleh Tim Sparta Sat Samapta Polresta Surakarta yang sedang melaksanakan patroli kewilayahan dan mendapatkan aduan dari call center tentang adanya seorang pemuda sedang asyik minum miras di Kedung Tungkul Jebres," katanya. 

Setelah mendapatkan informasi Tim Sparta langsung mendatangi lokasi dan ditemukan pemuda tersebut berikut bukti Miras jenis Ciu berukuran 1,5 liter sebanyak 1 botol dan 1 botol miras jenis ciu ukuran 600 ml.

Kasat Samapta menambahkan, untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pemuda tersebut beserta barang bukti Mirasnya kita bawa ke Mako Polresta Surakarta guna diproses sesuai prosedur Tipiring.

Kapolresta Surakarta Kombes.Pol. Ade Safri Simanjuntak, SIK.MSi ditempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD) dengan sasaran penyakit masyarakat (Pekat) meliputi Miras, narkoba, judi dan praktek Prostitusi merupakan program unggulan Polresta Surakarta dalam rangka mewujudkan kota Solo Bebas Pekat dan sekaligus sebagai wujud dukungan Polresta Surakarta kepada Pemerintah kota Surakarta guna mewujudkan kota Solo yang layak huni, aman, nyaman, damai, sejuk, dan sehat.

■ Hms/mia