Warga Benakat Minyak Blokir Jalan Masuk Lokasi Pertamina Pendopo, Ini Alasannya -->

Advertisement

Warga Benakat Minyak Blokir Jalan Masuk Lokasi Pertamina Pendopo, Ini Alasannya

GHSNews.id
Sabtu, 11 September 2021


GHS NEWS ■ Masyarakat Desa Benakat Minyak kecamatan Talang Ubi, kabupaten PALI memblokir Akses jalan masuk lokasi PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field.

Diblokirnya Jalan tersebut salah satu bentuk kekecewaan masyarakat Desa Benakat Minyak terhadap PT. Pertamina yang dianggap telah ingkar janji.

" Jalan di pagar masyarakat, mereka minta perusahaan segera melaksanakan apa yang sudah menjadi kesepakatan," Ujar Siswanto Sekdes Desa Benakat Minyak, pada Jumat (10/9/2021).

Yang pertama lanjutnya, masyarakat minta jalan yang rusak akibat mobilisasi operasional perusahaan beberapa waktu lalu segera diperbaiki.

Selain itu, katanya, masyarakat meminta PT. Pertamina membuatkan lapangan bola kaki sesuai yang telah dijanjikan Pertamina dalam rapat sebelumnya.

Karena menurutnya, beberapa waktu lalu, telah dilakukan rapat antara pihak perusahaan dan masyarakat Desa Benakat Minyak terkait jalan yang rusak itu.

Dalam rapat tersebut, pihak perusahaan Pertamina berjanji akan segera melakukan perbaikan jalan cor beton yang rusak akibat dilintasi mobil berat milik perusahaan.

" Namun sekian lama masyarakat menunggu, tapi belum direalisasikan oleh pihak Pertamina apa yang telah disepakati, maka masyarakat berinisiatif melakukan pemagaran," kata Sekdes.

Sementara Yanti, Asmen PT Pertamina EP Asset 2 Pendopo Field saat dikonfirmasi via pesan WhatsApp terkait hal itu tidak memberikan respon atau jawaban.

Terlihat centang biru bertanda pesan konfirmasi sudah diterima dan dibuka, tapi sayang pesan tersebut hanya dibaca namun tidak memberikan tanggapan.

(Suherman)