Persiapan Masa Tanam Bulan Oktober, Babinsa Mulyorejo Cek Ketersediaan Pupuk -->

Advertisement

Persiapan Masa Tanam Bulan Oktober, Babinsa Mulyorejo Cek Ketersediaan Pupuk

GHSNews.id
Selasa, 21 September 2021


GHS NEWS ■ Guna mengantisipasi kelangkaan dalam stok dan pendistribusian pupuk di wilayah binaan, Babinsa Mulyorejo Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak melaksanakan kegiatan pengawasan dan pengecekan pupuk bersubsidi di UD Sri Rejeki Mulyorejo Kecamatan Demak Kabupaten Demak.  

Selain melakukan pendampingan petani di wilayah  binaan, Sertu Mahmuddin juga melakukan pengecekan sekaligus pengawasan ketersediaan pupuk untuk para petani di wilayah Desa Mulyorejo. 

Saat ini tersedia pupuk sebanyak 9 ton yang dipersiapkan untuk Masa tanam pertama pada bulan Oktober. Untuk pendistribusiannya akan disesuaikan dengan daftar RDKK (Rencana Definisi Kebutuhan Kelompok). 

"Setiap pembelian pupuk bersubsidi harus menunjukkan kartu tani hal ini agar penggunaan pupuk bersubsidi tepat sasaran yaitu sesuai dengan lahan yang digarap," Ungkap babinsa Sertu Mahmuddin. 

Ditempat terpisah, Danramil 01/Kota Kapten Inf Etok s menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios di wilayah Koramil 01/Kota dan sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani, dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya.

“Selain itu juga untuk mengantisipasi apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut,” jelas Danramil.

Sementara itu Suroto selaku pemilik toko Pupuk UD. Sri Rejeki menyampaikan, bahwa pihaknya selalu mematuhi prosedur tentang penyaluran pupuk bersubsidi kepada petani di wilayah tanggung jawab penyalurannya, hal ini dibuktikan dengan adanya buku daftar penerima/pembeli pupuk ditempat.(pen/red).